• Nusa Tenggara Timur

Julie Laiskodat Sebut Viktor Laiskodat tak Calonkan Diri Jadi Gubernur NTT

Imanuel Lodja | Minggu, 12/03/2023 18:10 WIB
Julie Laiskodat Sebut Viktor Laiskodat tak Calonkan Diri Jadi Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat

KATANTT.COM--Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu, Bali, NTB dan NTT DPP Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat, menegaskan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dipastikan tidak lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur NTT periode kedua.

Istri Gubernur NTT ini memastikan suaminya VBL akan maju sebagai calon DPR RI dari daerah pemilihan NTT II, yang meliputi Pulau Timor, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Tidak majunya VBL sebagai calon gubernur bukan atas perintah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, melainkan dari niatnya sendiri. "Dia (VBL) pastinya maju DPR RI dari Dapil NTT II. Tidak sih, intinya itu pak Surya Paloh memberi kita leluasa supaya melihat masing-masing topografinya untuk pembangunan," jelas Julie Sutrisno Laiskodat, Sabtu (11/3/2023).

Menurutnya, beberapa waktu lalu VBL telah mengeluarkan statmen untuk tidak maju lagi sebagai calon gubernur, karena ada hal besar di pusat yang akan diperjuangkan untuk NTT. "Secara fisik mungkin saya tidak tahu tapi secara hati dia tidak meninggalkan NTT, malah ada hal besar yang harus diperjuangkan dari pusat," ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Bali itu.

Ia menambahkan, figur yang diusung dalam pemilihan gubernur NTT dari Partai Nasdem belum mau diumumkan, karena harus melalui tahapan survei. Selain itu, pemilihan gubernur pada bulan November 2024 sehingga untuk tiket gubernur, walikota, dan bupati dilaksanakan pada bulan Februari 2024 mendatang.

"Jadi (bulan) Februari- nya belum lewat jadi kalau nggak ada tiket percuma ngomong kan. Yang pasti saya sebagai ketua pemenangan akan mencari tiketnya untuk siapa yang maju dari Partai Nasdem," kata Julie Sutrisno Laiskodat.

 

FOLLOW US