• Nusa Tenggara Timur

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Jaring Asmara RT 21 & 22 Kelurahan Batuplat

Semy Andy Pah | Selasa, 07/03/2023 09:40 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Jaring Asmara RT 21 & 22 Kelurahan Batuplat Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Chistian Baitanu melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak guna menjaring aspirasi dari warga RT 21 dan RT 22, Senin (6/3/2023).

KATANTT.COM--Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Chistian Baitanu melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak guna menjaring aspirasi dari warga RT 21 dan RT 22.

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Esron Aminadab Lusi, di Kampung Oenunu RT 22/RW 009, Senin (6/3/2023), Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu menyatakan bahwa kehadirannya guna mendengar keluhan dari masyarakat, apa saja kesulitan yang bisa dibantu.

"Saya sebagai anggota DPR juga Wakil Ketua II di lembaga DPRD siap melayani masyarakat. Apa-apa saja keluhannya supaya nanti dari usulan masyarakat akan dibawa dalam persidangan dan saya akan berjuang untuk masyarakat Kecamatan Alak," katanya.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan sejumlah warga guna menyampaikankeluhan soal kesulitan pupuk yang dialaminya. Sebagaimana disampaikan Alexander Manafe, warga RT 21 Kelurahan Batuplat bahwa bersama para petani di Batuplat kesulitan mendapatkan pupuk.

"Saat ini kita para petani sudah masuk dalam musim tanam, tapi kendala hanya pupuk dan bibit sayur. Harapan kami para petani agar bapak anggota DPR, Christian Baitanu dapat membatu kami masalah pupuk dan kesulitan bibit sayur;" kata Alexander.

Sementara itu salah satu kader Posyandu balita Sejahtera dan Posyandu Lansia Damai Kelurahan Batuplat, Martha Lusi minta agar posyandu bisa mendapatkan bantuan kursi dan terpal.

Martha mengaku Posyandu Balita Sejahtera berjumlah 85 balita dan Posyandu Lansia berjumlah 50 orang sehingga kekurangan kursi dan terpal. Kondisi posyandu sudah tak memungkinkan untuk menampung semua bila dilakukan pelayanan kesehatan.

"Kalau hujan tempat posyandu tidak bisa tampung semua, karena itu saya berharap dengan keluhan ini bapak dewan bisa bantu kami di posyandu ini," ujarnya.

Sekretaris RT 21 Kelurahan Batuplat, Yunus Masamtaka juga minta kalau bisa di RT 21 dan RT 22 di pasang dua tiang lampu di jalan setapak, karena malam hari sangat gelap. "Kalau malam hari di sini sangat gelap. Jadi kami hanya minta kalau bisa di pasang dua lampu jalan di RT 21 dan RT 22 /RW 009 Kelurahan Batupla. Kami berharap bapak Christian Baitanu bisa memantu kami untuk masalah lampu," pintanya.
pintanya.

Terkait keluhan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu mengatakan bahwa aspirasi yang sudah disampaikan tersebut akan diperjuangkan dalam sidang DPRD Kota Kupang.

Sedangkan terkait masalah pupuk, Christian Baitanu mengaku akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang, agar petani di Kelurahan Batuplat yang tinggal di Kampung Oenunu bisa mendapatkan bantuan pupuk. "Sebagai anggota DPR, saya siap membantu masyarakat di Kecamatan Alak khususnya di RT 21 dan RT 22 Kelurahan Batuplat," jelas Christian.

FOLLOW US