• Nasional

Tangan Dingin Ketua Dekranasda NTT Antar Puteri Belu Raih Top 6 Miss Awards 2023

Semy Andy Pah | Senin, 06/03/2023 07:14 WIB
Tangan Dingin Ketua Dekranasda NTT Antar Puteri Belu Raih Top 6 Miss Awards 2023 Brigita Kireyna Leong

KATANTT.COM--Salah satu Puteri NTT asal dari Kabupaten Belu, Brigita Kireyna Leong sukses mengharumkan nama Provinsi NTT dengan meraih Top 6 Miss Asia Awards 2023 yang dilaksanakan di Clark Pangpanga Filipina.

Di ajang Miss Asia Award diikuti sebanyak 28 orang dari 28 negara di Asia, tak hanya masuk dalam Top 6 Miss Asia Awards 2023, alumni SMK Negeri 3 Kupang juga meraih award untuk Best National Costume dari 28 negara yang ikut berkompetisi di Filipina.

Puteri asal Belu, Brigita Kireyna Leong kepada wartawan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, , Rabu (1/3/2023), mengaku memiliki tantangan tersendiri saat mengikuti ajang Miss Asia Awards 2023. Brigita, saat mengikuti lomba tentunya latihan fisik dan mental menghadapi peserta dari 27 negara lain yang juga mengikuti ajaang miss asia awards ini.

Selain saling berbagi ilmu, Brigita Kireyna Leong memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang budaya dari masing-masing negara. Karena itu, ajang ini mendapat banyak nilai positif. "Banyak pelajaran yang sangat penting yang saya ambil yakni kedisiplinan, pengetahuan, dan sportivitas dalam mengikuti ajang ini," ungkap Brigita.

Brigita yang bercita-cita menjadi seorang pengacara ini mengaku tidak mudah untuk sampai di titik ini namun selalu bersyukur tidak pernah berhenti mengembangkan diri demi mengharumkan nama Provinsi NTT.

"Saya menyampaikan terima kasih untuk dukungan dari Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang 100 persen mendukung dalam ajang ini," katanya.

"Saya berharap jangan pernah takut untuk mencoba, terus menggali potensi dalam diri. Mari bersama-sama membangun dan memajukan NTT," pungkas Brigita.

FOLLOW US