• Nusa Tenggara Timur

Pelajar SMA di Sikka yang Hilang dan Tenggelam di Air Terjun Ditemukan Tewas

Imanuel Lodja | Selasa, 14/02/2023 14:41 WIB
Pelajar SMA di Sikka yang Hilang dan Tenggelam di Air Terjun Ditemukan Tewas Pelajar SMA di Sikka, Mariano Arwin Trilakson alias Jibreng berhasil ditemukan Tim Basarnas Maumere setelah hilang dan tenggelam di air terjun Kali Wairmitat Urun Pigang Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Selasa (14/2/2023).

KATANTT.COM--Mariano Arwin Trilakson alias Jibreng (17), pelajar SMA yang juga warga Jalan Lamtoro, RT 007/RW 002, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jibreng tenggelam dan hilang di air terjun Kali Wairmitat Urun Pigang Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Korban ditemukan tim Basarnas Maumere. Lokasi korban tenggelam jauh dari pemukiman warga dengan jarak kurang lebih 5 kilometer dan jarak tempuh sekitar 1 jam serta akses menuju TKP hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki.

"Diduga kuat penyebab tenggelamnya korban karena korban tidak hati-hati pada saat mandi sehingga jatuh terpeleset di bebatuan yang licin dan derasnya air terjun yang ada di seputaran kubangan sehingga arus dasar kubangan sangatlah kuat," ujar Kapolres Sikka, AKBP Nelson F Quintas, SIK saat dikonfirmasi Selasa (14/2/2023).

Jenasah korban tenggelam dibawa ke perkampungan dan dievakuasi dengan cara dipikul oleh keluarga korban bersama anggota Basarnas Maumere serta dikawal anggota Polsek Alok. Jenazah korban dibawa menggunakan mobil Basarnas Maumere ke ruang jenazah RSUD TC Hilers Maumere dan dilakukan pemeriksaan visum luar oleh dokter jaga Puskesmas Wolomarang, dr Maria Sunfratis.

Hasil visum luar oleh dokter jaga Puskesmas Wolomarang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik. Terdapat luka lecet ditangan sebelah kanan dan luka lecet di pinggang belakang serta darah yang keluar dari hidung akibat benturan saat korban jatuh terpeleset di TKP.

Pihak keluarga korban ayah kandung korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah/kecelakaan dengan membuat surat penolakan otopsi di Polsek Alok.

Seorang pelajar SMA di Kabupaten Sikka, NTT tenggelam dan hilang di lokasi air terjun Kali Wairmitat, Kecamatwn Alok Barat, Kabupaten Sikka. Korban hilang karena tenggelam teridentifikasi bernama Mariano Arwin Trilakson alias Jibreng (17), warga Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Korban hilang dan tenggelam di Air terjun kali Wairmitat, Desa Urung pigang, Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Minggu (12/2/2023) petang.

FOLLOW US