• Nusa Tenggara Timur

Pelajar SMA di Sikka Tenggelam dan Hilang di Lokasi Air Terjun

Imanuel Lodja | Senin, 13/02/2023 10:20 WIB
Pelajar SMA di Sikka Tenggelam dan Hilang di Lokasi Air Terjun ilustrasi_tenggelam

 KATANTT.COM--Seorang pelajar SMA di Kabupaten Sikka Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur tenggelam dan hilang di lokasi air terjun Kali Wairmitat, Kecamatwn Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Korban hilang karena tenggelam teridentifikasi bernama Mariano Arwin Trilakson alias Jibreng (17), warga Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Korban hilang dan tenggelam di Air terjun kali Wairmitat, Desa Urung pigang, Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Minggu (12/2/2023) petang.

Diperoleh informasi kalau korban ke lokasi air terjun bersama sejumlah rekannya Kriatian Poras alias Tian (17), Patrik Lejo alias Embot (17), Armando Raja alias Armando (17), Petran Saputra alias Petran (17), Enol (17), Anto Yofanto (17) dan Polus Nong Ronal alias Ronal (17) serta Liyano Kuganda alias Anong (17) dan Rizki Nur Said (17).

Korban dan sejumlah rekannya ke air terjun Wairmitak untuk mandi dan berfoto di lokasi genangan air terjun. Tanpa disadari, saat mandi bersama, korban terseret ke dalam air terjun dan tidak nampak di permukaan air.

Mengetahui hal tersebut, teman-teman korban berusaha mencari di sekitar genangan air.
Akan tetapi hingga satu jam pencarian, korban belum juga ditemukan. Karena panik, rekan-rekan korban berteriak mminta tolong kepada warga yang tinggal di seputaran air terjun tersebut.

Warga dan kerabat korban meminta bantuan Basarnas Maumere membantu melakukan pencarian.
Upaya pencarian oleh tim SAR bersama warga dan kerabat korban dilakukan hingga malam hari namun korban belum ditemukan.

Karena situasi di sekitar lokasi sudah gelap dan cuaca tidak memungkinkan, demi keselamatan maka upaya pencarian untuk sementara dihentikan dan dilanjutkan pada Senin (13/2/2023).

Korban diduga kuat tenggelam karena derasnya air terjun yang ada diseputaran kubangan sehingga arus dasar kubangan sangat kuat. Keluarga korban juga masih melakukan pencarian di sekitar kubangan air terjun Kali Wairmitat.

Kapolres Sikka, AKBP Nelson F. Quintas, SIK yang dikonfirmasi Senin (13/2/2023) mengaku kalau pihak kepolisian juga sudah membantu upaya pencarian korban serta meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk rekan korban dan warga setempat.

FOLLOW US