• Nusa Tenggara Timur

Bhabinkamtibmas di Kupang Kembalikan Hanphone yang Hilang ke Pemiliknya Berbekal Kartu Waksin

Imanuel Lodja | Selasa, 24/01/2023 16:50 WIB
Bhabinkamtibmas di Kupang Kembalikan Hanphone yang Hilang ke Pemiliknya Berbekal Kartu Waksin Anggota Polres Kupang Aipda Rudi yang juga Bhabinkamtibmas Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang saat mengembalikan hanphone yang ditemukan kepada pemiliknya Nindin bersama orang tuanya di Mapolsek Kupang Tengah, Senin (23/1/2023).

KATANTT.COM--Seorang bocah di Kota Kupang, kehilangan handphone saat bermain di area bermain anak di Transmart Kupang, Minggu (22/1/2023) siang. Handphone ini ditemukan anggota Polres Kupang Aipda Rudi yang juga Bhabinkamtibmas Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang.

Handphone merk Samsung warna hijau metalik tersebut ditemukannya saat menemani anaknya bermain di area anak Transmart Kupang. Rudi kemudian mencari tahu pemilik guna mengembalikan barang penting tersebut. " Saat itu saya berpikir bagaimana caranya, saya bisa menemukan pemilik handphone tersebut," terang Rudi, Selasa (24/1/2023).

Ia berharap pemiliknya bisa menelepon via handphone yang ditemukannya, namun pemiliknya tidak kunjung telepon juga. Beruntung dibalik handphone tersebut terdapat sebuah kartu vaksin atas nama pemilik.

Melalui kartu vaksin inilah, Bhabinkamtibmas Desa Baumata Kecamatan Taebenu ini mencoba mencari akun facebook sesuai nama pada kartu tersebut. Upaya ini berhasil dan Aipda Rudi bisa mendapatkan alamat pemilik handphone, yang merupakan bocah perempuan bernama Nindin Aulia Bachudillak yang beralamat di Desa Kiumasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Setelah janjian untuk ketemu, Nindin bersama orang tuanya mendatangi Polsek Kupang Tengah tempat Rudi bekerja pada Senin (23/1/2023). "Terimaksih pak, handphone saya ditemukan kembali berkat kebaikan bapak," ujarnya sembari meninggalkan Mako Polsek Kupang Tengah.

FOLLOW US