• Nusa Tenggara Timur

Ditegur tak Pakai Helm saat Berkendara, Pemuda Asal Rote Ndao Malah Ludahi Polisi

Imanuel Lodja | Kamis, 19/01/2023 11:01 WIB
Ditegur tak Pakai Helm saat Berkendara, Pemuda Asal Rote Ndao Malah Ludahi Polisi William Lau alias Willy, pemuda asal Rote Ndao saat menunjukkan surat pernyataan dan permintaan maaf karena meludahi anggota polisi yang menegurnya karena tak menggunakan helm di Mapolsek Maulafa, Kamis (19/1/2023).

KATANTT.COM--Tindakan kurang terpuji ditunjukkan William Lau (20), warga RT 01/RW 01, Desa Tualima, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Remaja yang sementara waktu tinggal di Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang ini mengejek dan meludahi anggota polisi yang sedang berjaga di jalan raya, Kamis (19/1/2023) pagi.

Kamis (19/1/2023) pagi sekitar pukul 07.00 Wita, seperti biasa petugas Polsek Maulafa yang bertugas di Cabang Kelurahan Fatukoa Kota Kupang sedang melaksanakan tugasnya. Aparat kepolisian menghentikan kendaraan karena pengendara (William Lau) tidak menggunakan helm.

Petugas hendak memberikan teguran dan pembinaan agar menggunakan helm saat berkendara. Akan tetapi, William Lau malah mengejek dan meludahi ke arah petugas kepolisian. Ia tidak terima saat dihentikan petugas. William malah kabur dan melarikan diri dengan sepeda motornya.

Petugas pun mencari William untuk diberikan pembinaan. Kemudian William langsung diamankan oleh petugas Polsek Maulafa dan dibawa ke Polsek Maulafa. Di Polsek Maulafa, William diberikan teguran keras dan pembinaan.

Dihadapan polisi, Wiliam menyadari akan kesalahan serta meminta maaf atas perbuatannya kepada petugas kepolisian dan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

William menuangkan permohonan maafnya dengan membuat surat pernyataan dan permintaan maaf. "Saya meludahi anggota Polsek maulafa yang menegur saya lalu saya melarikan diri. Atas kejadian tersebut saya minta maaf kepada institusi kepolisian Republik Indonesia khususnya anggota Polsek Maulafa. Saya berjanji tidak mengulangi hal yang sama," tulis William dalam surat pernyataannya.

Kapolsek Maulafa, Kompol Antonius Mengga mengingatkan agar William tidak mengulangi lagi perbuatannya.Mantan Kabag Ops Polres Sumba Barat ini pun berpesan agar William dan warga pengendara sepeda motor harus menggunakan helm dan melengkapi kelengkapan kendaraan. "Usahakan jangan melawan petugas jika melakukan pelanggaran dan harus taat aturan berlalu lintas," tandas mantan kapolsek Alak ini.

FOLLOW US