• Nusa Tenggara Timur

Tinjau Lokasi Bencana di Takari, Bupati Kupang Imbau Warga Waspada Cuaca Ektrim

Reli Hendrikus | Sabtu, 31/12/2022 03:41 WIB
Tinjau Lokasi Bencana di Takari, Bupati Kupang Imbau Warga Waspada Cuaca Ektrim Bupati Kupang, Korinus Masneno saat meninjau lokasi pasca bencana banjir di Kecamatan Takari, Jumat (31/12/2022).

KATANTT.COM--Bupati Kupang, Korinus Masneno terus mengingatkan warga Kabupaten Kupang untuk selalu waspada akan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi dalam beberapa ke depan nanti.

"Saya berharap agar ibu dan bapak agar tetap waspada, terlebih dapat memperhatikan anak-anak dengan kondisi cuaca ekstrim yang saat ini terjadi. Kami akan berusaha secara berlahan-lahan dalam melakukan penanganan kerusakan yang diakibatkan oleh bencana," kata Korinus Masneno saat meninjau lokasi pasca bencana banjir di Kecamatan Takari yang terjadi pada 25 Desember 2022 lalu.

Peninjauan wilayah yang berdampak bencana bertempat di RT 08/RW 04 Kelurahan Takari, Jumat (30/12/2022), Bupati Kupang Korinus Masneno didampingi Plt. Camat Takari, Hendra Moi, SSTP, Kapolsek Takari, Ipda Ilham G Rahman, STrK), Babinsa Ramil 02/ Camplong, Serda Lens Tameno dan Serda Agripa Aumara, Kepala Pol PP Kecamatan Takari, Zakarias Malomou dan Lurah Takari, Retno Saubaki.

Dalam peninjauan ini Bupati Kupang Korinus Masneno juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang yang terdampak bencana di Kelurahan Takari dan Desa Benu.

Sesuai data jumlah warga yang terdampak bencana di dua wilayah tersebut yakni RT 08 /RW 04 berjumlah 54 KK, dan Dusun 03 RT 13 /RW 06 berjumlah 22 KK yang berada di Desa Benu Kecamatan Takari.

Selain mengunjungi warga yang terdampak bencana, Bupati Kupang Korinus Masneno bersama rombongan juga menyempatkan waktu untuk meninjau jembatan penghubung antara Takari dan Lelogam yang putus akibat diterpa banjir.

FOLLOW US