• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Tegaskan Insiden di Polsek Wewewa Timur Bukan Tembak Menembak

Imanuel Lodja | Selasa, 13/12/2022 19:24 WIB
Kapolda NTT Tegaskan Insiden di Polsek Wewewa Timur Bukan Tembak Menembak Irjen Pol Johni Asadoma

KATANTT.COM--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, membenarkan adanya kejadian tertembaknya salah satu anggota Polsek Wewewa Timur, Polres Sumba Barat Daya saat melaksanakan tugas.

"Iya betul (kejadiannya) tetapi bukan tembak-menembak. Yang benar adalah kelalaian anggota saat mengejar pelaku yang mabuk dan melempar masyarakat serta kendaraan yang lewat," jelas jenderal polisi bintang dua ini.

Dijelaskan pula, setelah anggota melakukan tembakan peringatan, pelaku malah lari dan kabur. "Anggota naik ke mobil lalu secara tidak sengaja senjata salah satu anggota meletus dan mengenai anggota yang lain," tandasnya.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini menegaskan bahwa peristiwa yang terjadi bukan tembak menembak tetapi senjata meletus sendiri. "Mungkin setelah menembak lupa mengosongkan senjata, lalu meletus," ujarnya.

Aipda Benyamin Anamesa, anggota Polsek Wewewa Timur, Polres Sumba Barat Daya, NTT terluka terkena tembakan dari senjata api milik rekannya. Benyamin Anamesa mengalami luka pada pinggang bagian belakang.

Sebelum tembakan mengenai pinggang korban, peluru terlebih dahulu mengenai sandaran tempat duduk mobil. Tembakan berasal dari senjata milik Aipda BBA, anggota Polsek Wewewa Timur yang saat itu satu mobil dengan korban. Kejadian ini terjadi pada akhir pekan lalu saat korban dan Aipda BBA sedang melakukan tugas.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Ariasandy, SIK, yang dikonfirmasi Selasa (13/12/2022) membenarkan adanya kejadian ini. "Kejadiannya bukan tembak menembak tapi kecelakaan akibat anggota kurang hati-hati ketika mengosongkan senjata api," tegasnya.

FOLLOW US