• Nusa Tenggara Timur

Disdukcapil Kota Kupang Rekam e-KTP Pelajar untuk Pemilu 2024

Reli Hendrikus | Jum'at, 09/12/2022 09:31 WIB
Disdukcapil Kota Kupang Rekam e-KTP Pelajar untuk Pemilu 2024 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kota Kupang Kembali bergerak melalui Program

 

 

KATANTT.COM--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kota Kupang Kembali bergerak melalui Program "Goes To School" melakukan perekam e-KTP bagi disekolah-sekolah bagi para siswa da siswi yang merupakan pemili pemula usia 17 tahun.

Kali ini, Kamis (8/12/2022) Disduk Kota Kupang secara langsung dibawa pimpinan Kadis, Kabid Pendaftaran Penduduk, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Analis Kebijakan Muda, ADB, petugas registrasi dan petugas rekam cetak e-KTP sekitar 14 orang melakukan perekaman bagi siswa/siswi di SMA N 5 Kupang.

Kepala Bidang PIAK Disduk Kota Kuoang, Emanuel P Temaluru, mengatakan manfaat Adminduk bagi warga negara sangat penting diantaranya pengakuan dan legalitas identitas diri yang dijamin dan diakui negara, e-KTP sebagai dasar untuk mengakses semua pelayanan publik, karena saat ini Nomor Induk Kependudukan (NIK) merupakan dasar dari semua pelayanan publik.

Selain itu, tambahnya perekaman yang dilakukan khusus persiapan menghadapi Pemilukada 2024 para siswa sebagai pemilih pemula yang masuk sebagai pemilih tambahan untuk Pemilukada.

" Hal ini juga bagian dari mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang merupakan program Ditjen Dukcapil RI," katanya.

Dikatakannya, dalam pelayanan perekaman e-KTP bagi para siswa di SMA N 5 Kupang sebanyak 121 siswa dan siswi yang dilayani.

FOLLOW US