• Sport

Kota Kupang Juara Umum Cabor Pencak Silat di Porprov NTT 2022

Reli Hendrikus | Sabtu, 19/11/2022 08:04 WIB
Kota Kupang Juara Umum Cabor Pencak Silat di Porprov NTT 2022 Ketua IPSI Kota Kupang, Adrianus Talli didampingi Manager IPSI Kota Kupang, Fakrudin Prasong bersama kontingen Pencak Silat Kota Kupang yang berghasil meraih prestasi sebagai juara umuum cabor pencak silat di ajang Porprov NTT VIII 2022, Jumat (18/11/2022).

KATANTT.COM--Tim pencak silat Kota Kupang berhasil meraih juara umum pada Pekan Olah Raga Provinsi NTT VIII 2022. Cabor Pencak Silat yang digelar gedung DPD Partai Golkar NTT ini, kontingan Pencak Silat Kota Kupang berhasil menyabet medali dalam ajang tersebut dengan rincian 6 medali emas dan 2 medali perunggu pada partai final.

Enam emas uang diraih ini yakni pada kelas A puteri menumbangkan Kabupaten Kupang, kelas B puteri menumbangkan Kabupaten Ngada, kelas B putera menumbangkan Kabupaten Alor.

Kemudian kelas C putera menumbangkan Kabupaten Kupang dan kelas E putera menumbangkan Kabupaten Bellu. Sedangkan untuk perolehan dua medali perunggu diraih leat dua atlet lain setelah keluar sebagai juara III.

Manager IPSI Kota Kupang, Fakrudin Prasong mengatakan, tim pencak silat Kota Kupang menurun 17 orang atlet untuk berlaga dalam turnamen Porprov kVII 2022.

Alhasil, Kota Kupang berhasil menoreh kemenangan dalam kategori tanding dan kategori jurus tungal putera yang merupakan buah dari kerja keras, kekompakan dan kepemimpinan yang baik.

"Keberhasilan yang raih ini merupakan buah dari kerja keras, kepemimpinan dan managerial yang baik di jajaran atlet, dan pelatih serta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kapang," kata Fakrudin Prasong, Jumat (18/11/2022).

Untuk itu, dirinya merasa bangga atas semangat juang atlet-atlet pencak silat Kota Kupang dalam meraih gelar itu. Mereka tetap teguh berjuang dan mengikuti instruski dengan baik dari pelatih. "Selama bertanding, mereka mengikuti instruksi dengan baik, disertai semangat juang yang tinggi," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua IPSI Kota Kupang, Adrianus Talli bahwa selaku Ketua IPSI Koya Kupang merasa bangga dengan prestasi yang diraih para atlet.

Namun Adi Talli mengingatkan untuk terus berlatih. Capaian itu hanyalah langkah awal dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, di ajang-ajang akbar. Karena Ini adalah langkah awal yang baik, untuk mempersiapkan diri mengikuti PON mendatang.

"Keberhasipan Kota Kupang ini juga buah dari kejelian pengurus IPSI merekrut pelatih nasional syarat pengalaman, selain kecerdikan dan semangat juang yang tinggi para atlet," tambahnya.

Selain itu IPSI Kota Kupang, boleh dikatakan sukses dalam membina para atlet. Itu dibuktikan dengan keberhasilan atlet bertarung di PON dan Indonesia Open mewakili NTT.

FOLLOW US