• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Berbagi Kasih Masyarakat Kurang Mampu di Polsek Nule

Imanuel Lodja | Kamis, 17/11/2022 14:50 WIB
Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Berbagi Kasih Masyarakat Kurang Mampu di Polsek Nule Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Cristina Sirait Asadoma berbagi kasih dengan masyarakat kurang mampu saat melakukan kunjungan kerja ke Polsek Nule, Polres Sikka, Rabu (16/11/2022).

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Cristina Sirait Asadoma, MSc, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Nule, Polres Sikka.

Kedatangan ke Polsek Nule selain dalam rangka kunjungan kerja sekaligus juga pemberian bantuan Sosial Polri Presisi kepada masyarakat tidak mampu dI Wilayah Hukum Polsek Nule (Kecamatan Nelle dan Koting).

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma yakni Irwasda Kombes Pol Zulkifli, SSTmK, SH, MM, dan sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya Karorena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono, SH, dan Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, SIK,

Hadir pula, Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Yoris Maulana Y. Marzuki, SIK, dan Ibu Poppy Yoris, Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol Nyoman Budiarja, SIK, MSi, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, SIK serta Kapolres Sikka AKBP Nelson F. D. Quintas, SIK dan Ketua Cabang Bhayangkari Sikka.

Di Polsek Nalle, Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma bersama rombongan disambut dengan sapaan adat oleh Tokoh Masyarakat Adat Desa Nelle Lorang.

Dilanjutkan pengalungan kain adat khas NTT oleh Kapolsek Nelle Iptu Anshari dan Ketua Ranting Polsek Nalle Kepada Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT serta pengalungan oleh Camat Nelle Drs. Feri Herminus Dindu dan ibu kepada Kapolres Sikka dan Ketua Cabang Bhayangkari Sikka.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Cristina Sirait Asadoma berbagai kasih dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada 10 orang penerima bantuan (warga tidak mampu).

Kemudian, untuk 90 peserta penerima bantuan lainnya diserahkan oleh para pejabat Utama Polda NTT dan pejabat Polres Sikka serta para Bhabinkamtibmas.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Nalle, Polres Sikka.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Harapannya adalah bantuan sosial berupa sembako yang diberikan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu dalam kebutuhan sehari-hari," ucap Johni Asadoma saat menyerah bansos itu.

Usai menyerahkan bansos, Kapolda NTT juga berkesempatan bertatap muka dengan Camat Nelle, Camat Koting, Tokoh Agama, Kepala Puskesmas Nelle, para Anggota Polsek Nelle, Bhayangkari Ranting Nelle., Para Anggota Danramil, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Nelle dan Para Peserta penerima Bansos.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma juga menyampaikan bahwa tugas Polisi adalah melayani masyarakat, masyarakat adalah tua dan kami ini pelayan. Sesuai undang-undang tugas kami adalah melayani.

"Polisi harus dekat dengan masyarakat sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat bersama segenap unsur pemerintah. TNI, Polri bersama pemerintah menanggulangi penanganan Covid secara bersama," ungkapnya.

Dikatakannya, kalau ada polisi yang arogan dan sewenang-wenang, atau sombong adalah polisi kurang baik untuk itu melaporkan kepada atasannya sehingga dapat diarahkan untuk memperbaiki.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat takut dan taat kepada hukum yang berlaku sehingga wilayah ini merasa aman dan damai.

"Tugas polisi adalah menciptakan kamtibmas yang aman, untuk itu saya harapkan masyarakat juga patuh terhadap aturan dan hukum. Saya harapkan semua bekerja sama untuk membangun kecamatan Nelle yakni Danramil, Camat dan kapolsek sehingga membangun daerah menjadi sejahtera dan aman," tandasnya.

FOLLOW US