• Nusa Tenggara Timur

Kelurahan Lahi Lai Besi Kopan Hanya Tangani 3 Balita Stunting

Semy Andy Pah | Kamis, 10/11/2022 08:02 WIB
Kelurahan Lahi Lai Besi Kopan Hanya Tangani 3 Balita Stunting Apeng Mauta

Pemerintah Kelurahan Lahi Lai Besi kopan (LLBK) Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang-Nusa Tenggara Timur bekerjasama telah menjalin kerjasama dengan gereja, puskesmas kota dan para pengusaha juga masyarakat untuk menangani stunting.

"Kami di Kelurahan LLBK hanya ada dua posynadu yakni posyandu balita dan posyandu lansia. Menyangkut dengan stunting kalau posyandu balita itu kita punya jumlah balita yang sering timbang di posyandu itu kurang lebih itu ada 37 balita yang sering timbang," kata Lurah LLBK, Apeng Mauta, Sabtu (5/11/2022).

Ia menyebut sesuai data balita di Kelurahan LLBK yang mengalami stunting hanya tiga orang saja. Namun pihaknya tengah mencari orangtua asuh bagi ketiga balita stunting tersebut.

"Orangtua asuh ini akan membantu kebutuhan rutin balita stunting setiap tiap bulan dan ada yang bantu hanya satu kali saja," ungkap Apeng.

Apeng menyebut pihaknya bekerjasama dengan Dispendukcapil Kota Kupang, gereja dan puskesmas di mana pasangan nikah baik laki-laki atau perempuan harus benar-benar sehat.

"Kalau tidak sehat itu langsung ditangani oleh pihak dari puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sehingga saat menikah mereka benar-benar sehat," ujarnya.

FOLLOW US