• Nusa Tenggara Timur

Wakil Ketua Dewan Kota Kupang Minta Pemilik KM Express Cantika Beri Dukungan Keluarga Korban

Semy Andy Pah | Sabtu, 05/11/2022 08:23 WIB
Wakil Ketua Dewan Kota Kupang Minta Pemilik KM Express Cantika Beri Dukungan Keluarga Korban Christian Baitanu

KATANTT.COM--Pihak perusahaan KM Express Cantika 77 harus bisa memberikan dukungan moril kepada keluarga-keluarga korban yang sampai saat ini masih dinyatakan hilang.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Christian Saeketu Baitanu Kamis (3/11/2022).

Ia mengatakan pihak perusahaan KM Express Cantika harus mendatangi keluarga-keluarga korban yang sampai saat ini dinyatakan hilang untuk memberikan dukungan penuh moril.

“Pihak perusahaan harus punya dukungan moril bagaimana komunikasi dengan Basarnas untuk bisa menambahkan waktu untuk pencarian korban. Dari pihak perusahan juga harus bisa mendatangi keluarga-keluarga korban yang hilang secara dukungan moril terhadap mereka,” katanya.

Menurutnya, mereka tidak butuh materi tetapi bagaimana secara psikologis mereka terganggu dengan kehilangan keluarga mereka maka perusahaan harus hadir untuk memberikan dukungan moril terhadap mereka.

Tetapi sampai dengan sekarang mereka juga kecewa dengan pihak perusahaan KM Express Cantika 77 maka kita juga berusaha mencari alamat perusahaan supaya kita bisa koordinasi.

"Sehingga ada langkah-langkah bagaimana terhadap keluarga korban yang hilang biar dari pihak perusahaan bisa ada tanggung jawab sebagai dukungan moril terhadap keluarga korban,” ujarnya.

Ia juga menambahkan sebagai wakil rakyat kita punya dukungan moril terhadap masyarakat bahkan kita punya akses bagaimana komunikasi dengan pihak perusahaan bagaimana respon mereka tanggung jawab mereka sejauh mana.

"Saya juga belum tahu perusahaan ini beralamat di mana, nomor kontaknya berapa tapi tadi sore saya bertemu dengan keluarga Balic dan mereka menceritakan kondisi yang mereka alami. Maka saya berusaha sampai dengan besok mungkin mencari perusahaan itu dimana dan akan berkoordinasi dengan pimpinan di lembaga DPRD Kota Kupang dan juga melalui media supaya bisa mengangkat terkait berita ini," katanya.

FOLLOW US