• Nusa Tenggara Timur

Basarnas Kupang Gelar SAR Goes to School

Imanuel Lodja | Sabtu, 22/10/2022 21:06 WIB
Basarnas Kupang Gelar SAR Goes to School Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I Putu Sudayana bersama siswa-siswi SMA peserta kegiatan SAR Goes To School yang diikuti oleh 30 perwakilan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas di Kota Kupang, Sabtu (22/10/2022.

KATANTT.COM--Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaksanakan kegiatan SAR Goes To School yang diikuti oleh 30 perwakilan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas di Kota Kupang, Sabtu (22/10/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi berkaitan dengan tugas pencarian dan pertolongan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana, SE, MAP.

Melalui kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana berharap agar setiap pelajar yang tersebar di wilayah Kota Kupang dapat memberikan kontribusi positif dalam setiap tugas-tugas kemanusiaan seperti kecelakaan, bencana maupun kondisi-kondisi yang membahayakan jiwa manusia di masa yang akan datang.

Kegiatan pelatihan tersebut diisi dengan materi-materi antara lain praktek medical first responder (fraktur tulang dan pemindahan korban), pengenalan peralatan SAR di ketinggian serta materi dan praktek safety di ketinggian dan juga ascending/desceding.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan guru yang juga hadir mendampingi para pelajar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pelatihan dan berharap agar segala ilmu yang diperoleh para peserta pelatihan dapat dibagikan dan diaplikasikan baik itu di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyrakat sekitar.

Pada akhir kegiatan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I Putu Sudayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang dengan tekun telah melaksanakan kegiatan dengan sangat baik dan juga kepada para instruktur dan panitia yang telah berupaya secara maksimal sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana, SE MAP menyatakan komitmennya untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan tentang tugas-tugas pencarian dan pertolongan kepada para pelajar yang tersebar di seluruh wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas Kupang.

Ia berharap agar kelak para pelajar tersebut dapat berpartisipasi aktif dan dapat terlibat lan gsung dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusian terutama di bidang SAR atau pencarian dan pertolongan.

FOLLOW US