• Nusa Tenggara Timur

PPP NTT juga Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Imanuel Lodja | Minggu, 16/10/2022 11:03 WIB
PPP NTT juga Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024 Ketua DPW PPP NTT, Jainudin Lonek saat membacakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, di Hotel Sahid T-More Kupang, Minggu (16/10/2022).

KATANTT.COM--Setelah DPW PAN NTT mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Sabtu (16/10) kemarin, kini giliran DPW PPP NTT mendeklarasikan diri.

Bertempat di aula Hotel Sahid T-More Kupang, Minggu (16/10/2022), deklarasi ini diikuti oleh ketua DPC PPP kabupaten/kota se-NTT, kader maupun simpatisan. Bahkan diikuti juga oleh Relawan Ganjar Pranowo di Kupang yang telah terbentuk sebelumnya.

Ketua DPW PPP NTT, Jainudin Lonek mengatakan, setelah melalui pertemuan dan rapat seluruh pimpinan wilayah, pihaknya memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Jainudin Lonek, alasan mereka memilih mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, karena Gubernur Jawa Tengah itu nasionalis sejati, negarawan, kesamaan visi dan misi dalam melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga selalu teratas dalam segala survei sebagai calon presiden. Sehingga DPW PPP NTT kukuh mencalonkan Ganjar Pranowo, untuk menggantikan posisi Joko Widodo.

"Keputusan ini akan direkomendasikan ke pimpinan pusat sehingga dibahas bersama pada saat rapat pimpinan nasional. Hasil putusan juga akan diserahkan kepada koalisi Indonesia bersatu (KIB)," jelasnya saat membacakan naskah deklarasi.

Jainudin Lonek mengungkapkan, pihaknya juga mengusung Ketua Umum PPP KH Muhammad Margono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato sebagai calon wakil presiden, yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Di luar dari para ketua umum ketiga partai itu, kami juga mengusung Sandiaga Uno untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden," ujarnya.

Jainudin Lonek mengimbau seluruh pengurus, kader, simpatisan maupun relawan PPP NTT untuk mulai hari ini selalu membicarakan tentang Ganjar Pranowo, dimana pun dan dalam situasi apa pun.

"Kita sudah mengusung sehingga diharapakan kepada semua untuk selalu membicarakan Ganjar Pranowo dimana pun, di Masjid, gereja, maupun di pasar" harapnya.

"Kami melihat bahwa beliau adalah kader bangsa yang mempunyai kemampuan memimpin negara ini, kami tidak lihat beliau kader PDIP. Ini keinginan masyarakat dan beliau layak dan pantas didukung menjadi calon presiden," tutup Jainudin Lonek.

 

FOLLOW US