• Nusa Tenggara Timur

Jumat Bersih Harus Menjadi Rutinitas Para ASN Lingkup Pemkot Kupang

Semy Andy Pah | Sabtu, 08/10/2022 05:53 WIB
 Jumat Bersih Harus Menjadi Rutinitas Para ASN Lingkup Pemkot Kupang Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, saat memimpin apel kesiapan Kerja Bakti Pemerintah Kota Kupang di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (7/10/2022).

KATANTT.COM--Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay, SE, MSi, minta para ASN Kota Kupang menjadikan kegiatan Jumat Bersih sebagai kebiasaan baik atau rutinitas yang perlu terus dipertahankan.

Para ASN lingkup Pemkot Kupang diimbau untuk melaksanakan kerja bakti bukan karena sekedar menjalankan instruksi atau surat edaran Penjabat Wali Kota, tapi melihatnya sebagai aktivitas rutin yang harus dilaksanakan.

Imbauan tersebut Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, saat memimpin apel kesiapan Kerja Bakti Pemerintah Kota Kupang di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (7/10/2022).

Apel kesiapan kerja bakti yang diikuti oleh pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang tersebut dimulai tepat pada pukul 06.00 pagi. Sekda yang  didampingi Asisten Administrasi Umum, Yanuar Dally, SH.,M.Si mengingatkan kembali kepada seluruh pimpinan perangkat daerah  bahwa pelaksanaan apel kesiapan kerja bakti, sebelum memulai kegiatan Jumat Bersih akan menjadi aktivitas rutin, yang terus dilaksanakan setiap hari Jumat, yang wajib dipedomani oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah.

“Ini sebuah kebaikan, bukan karena ada pimpinan baru kita melakukan tapi karena sudah menjadi kebiasaan. Instruksi dan edaran harus kita laksanakan,” tegasnya.

Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay menambahkan pada setiap kegiatan Jumat bersih, sejumlah pejabat diberi tugas untuk mengkoordinir wilayah kerja yang sudah dibagi.

Karena itu kepada para pejabat yang diberikan tugas pada wilayah kerja yang telah ditentukan diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya pembagian wilayah kerja ini bertujuan untuk mengoptimalisasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan kerja bakti pada Jumat bersih.

Lebih lanjut Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay juga minta agar para pimpinan perangkat daerah tidak lupa memberikan informasi dan dokumentasi terkait perkembangan aktivitas kerja bakti di wilayah kerja masing-masing, agar terus disampaikan kepada pimpinan sehingga dapat diketahui untuk selanjutnya mendapat petunjuk dan arahan dari pimpinan.

Mengakhiri arahannya pada apel persiapan kerja bakti, Fahrensy Funay minta agar para pimpinan perangkat daerah tidak henti-hentinya memberikan motivasi positif kepada seluruh staf dan juga menjaga kebersamaan sehingga kehadiran di lokasi kerja bakti menjadi penuh rasa saling mendukung, guna memperlancar kerja bakti yang sementara digalakkan oleh pemerintah Kota Kupang.

FOLLOW US