• Nusa Tenggara Timur

Peringati HUT ke 51, Dinas Perhubungan NTT Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Semy Andy Pah | Jum'at, 16/09/2022 17:57 WIB
Peringati HUT ke 51,  Dinas Perhubungan NTT Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Domu Warandoy menjalani pemeriksaan kesehatan pada saat mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Dinas Perhubungan NTT, Jumat (16/9/2022).

KATANTT.COM--Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Domu Warandoy meminta kepada seluruh jajaran dan staf di Dinas Perhubungan NTT pada momentum ulang tahun ini perlu melakukan refleksi terhadap pelayanan selama setahun terakhir dan harus terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di semua sektor Perhubungan.

"Kita minta seluruh staf yang ada untuk lebih tingkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di semua sektor Perhubungan" ujar Sekda NTT, Domu Warandoy saat membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Perhubungan, Jumat (16/9/2022).

Ia juga minta agar  peningkatan pelayanan publik, tentunya seluruh insan perhubungan NTT harus persiapkan diri dalam mengisi ulang tahun perhubungan,karena di ulang tahun  yang ke 51ini ada kegiatan Bazar, pemeriksaan kesehatan dan penjualan produk UMKM tentu harus dipersiapkan secara baik.

Seluruh jajaran perhubungan harus menjadikan instansi ini sebagai keluarga sendiri,dengan adanya sebab instansi Dinas Perhubungan merupakan tempat dimana para insan perhubungan mengabdi," katanya.

Domu, saya sebagai Sekda NTT saya mengharapkan Dishub NTT haru terus lebih meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa Perhubungan, terlebih memperhatikan khusus mereka yang menyandang dishabilitas.

Dengan sebab itu ketika para dishabilitas hendak bepergian, mereka harus mendapat tandatangan yang menerangkan bahwa mereka orang sakit. “Padahal kita sama-sama pahami mereka tidak sakit tetapi kondisi para Dishabilitas memang seperti itu," ungkapnya.

"Sehingga dikategorikan sebagai orang sakit, karena itu Kadis Perhubungan NTT harus perhatikan khusus terkait Para Dishabilitas ini," pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Angkuta Jalan Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Yohanes Taka Dosi ditemui di kantor Dinas Perhububgan NTT mengatakan bahwa peserta jalan sehat dalam rangka Ulang Perhubungan ini sebanyak 500 orang,dan peserta itu dari mitra antara lain Jasa Raharja, ASDP, Pelni, seluruh UPTD Dinas Perhubungan NTT.

Sedangkan peserta bazar datang dari para distributor sembako yang ada di Kota Kupang,mereka menjual minyak goreng, tepung dan gula pasir dan barang lain yang bisa ditenteng atau ditaruh di meja tersebut.

Selain itu, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta jalan sehat dan masyarakat umum. Kemudian ada juga senam jantung sehat dan zumba untuk mencari tiket pergi-pulang Labuan Bajo gratis.

FOLLOW US