• Nusa Tenggara Timur

Bahagia Dua Janda di Kupang Dikunjungi Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang

Imanuel Lodja | Selasa, 13/09/2022 21:56 WIB
Bahagia Dua Janda di Kupang Dikunjungi Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang, Dian Irwan Arianto menyerahkan bantuan kepada salah satu janda lansia di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten kupang, Selasa (13/9/2022).

KATANTT.COM--Dua janda lanjut usia (Lansia) di Kupang, NTT tidak bisa membendung rasa bahagia dan haru ketika dikunjungi Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, dan ketua Bhayangkari Polres Kupang, Dian Irwan Arianto.

Selasa (13/9/2022), Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto melakukan kunjungan kasih ke rumah janda Lansia. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto didampingi Wakapolres Kupang, Kompol Andri Setiawan, SH, SIK, dan Galih Andri Setiawan serta Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Yohana Endah Neno.

Aksi sosial ini merupakan kegiatan Bhayangkari Peduli dan Bansos Polri Dalam Rangka HUT Lalu Lintas ke-76 tahun 2022. Kali ini ada dua orang janda lansia yang didatangi masing-masing Yohana Sopaba dan Martha Feoh di RT 07/RW 13, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kedua janda Lansia ini terharu menyambut kedatangan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto beserta bhayangkari dan anggota Polres Kupang.

Mereka pun bahagia saat Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten Dian Irwan Arianto, Waka Polres dan ibu melakukan anjangsana sekaligus mendatangi warga masyarakat yang berkekurangan dan jauh dari perhatian sesama.

Yohana Sopaba menyambut kedatangan Kapolres di pelataran rumahnya yang sudah tua dan reyot berlantai tanah. Ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan rombongan.

Ia juga meneteskan airmata manakala menyalami Kapolres  Kupang AKBP FX Irwan Arianto diikuti Ketua Bhayangkari Dian Irwan serta Wakapolres Kupang bersama istri dan segenap anggota bhayangkari dan anggota.

Suasana haru dan gembira juga terjadi di kediaman Martha Feoh. Dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, ia dengan gembira menerima kedatangan Kapolres Kupang dan ibu Bhayangkari serta rombongan.

Kedua janda lansia ini terharu ketika Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari Ny Dian Irwan Arianto menyerahkan bantuan sosial berupa bingkisan kasih.

Keduanya sangat bersyukur atas kepedulian Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan jajaran serta Bhayangkari Polres Kupang yang berbagi kasih untuk sesama.

Kedua janda Lansia ini pun mendoakan Kapolres dan jajaran serta Bhayangkari Polres Kupang agar selalu sukses menjalankan amanah dan tugas sesuai peran masing-masing.

Kapolres Kupang menyebutkan kalau kegiatan aksi sosial yang dilakukan merupakan lanjutan dari kegiatan pembagian Bansos dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-76 serta bukti kepedulian Polri atas kenaikan harga bahan bakar minyak awal September lalu.

"Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan sebagai lanjutan dari kegiatan pembagian Bansos sebelumnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-76 serta bukti kepedulian Polri atas kenaikan harga bahan bakar minyak awal September lalu," ujar Kapolres.

Sebelum mendatangi kedua janda lansia di Desa Tuapukan, Kapolres Irwan beserta rombongan juga melakukan anjangsana ke rumah Aiptu purnawirawan Mesakh Nitte di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Aiptu purnawirawan Mesakh Nitte merupakan mantan personil Satuan Lalu Lintas Polres Kupang yang sudah memasuki masa purna tugas pada tahun 2019 lalu dan saat ini sedang sakit.

Aiptu Purnawirawan Mesakh Nitte juga berterimakasih atas kunjungan Kapolres Kupang dan Bhayangkari Polres Kupang serta Satuan Lalu Lintas Polres Kupang.

FOLLOW US