• Nusa Tenggara Timur

Kapolres Kupang dapat Tugas Tambahan dari Bupati Kupang Tuntaskan Masalah Penerimaan Pajak

Imanuel Lodja | Senin, 05/09/2022 18:48 WIB
Kapolres Kupang dapat Tugas Tambahan dari Bupati Kupang Tuntaskan Masalah Penerimaan Pajak Bupati Kupang, Korinus Masneno menyaksikan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto mendatangani nota kesepakatan tentang optimalisasi penerimaan pajak mineral bukan logam dan batuan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Kupang di Kantor Bupati Kupang, Senin (5/9/2022).

KATANTT.COM--Bupati Kupang, Drs Korinus Masneno memberikan tugas tambahan kepada Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, untuk mengentaskan masalah penerimaan pajak di Kabupaten Kupang.

Kepercayaan ini diberikan Bupati Kupang Korinus Masneno ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan nomor 14 tahun 2022 dan nomor B/1472/IX/2022 tanggal 5 September 2022 tentang optimalisasi penerimaan pajak mineral bukan logam dan batuan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Kupang, Senin (5/9/2022) di Kantor Bupati Kupang.

Kepercayaan ini diberikan karena dedikasi yang ditunjukkan Kapolres Kupang yang sudah ditunjukan sejak awal. Ketika menjadi Kapolres Kupang sejak awal Februari 2022 lalu, Irwan Arianto sudah berperan aktif dengan kompetensinya sebagai mitra strategis Pemda Kupang dalam berbagai upaya pembangunan daerah, khususnya dalam rangka peningkatan realisasi PAD Kabupaten Kupang dengan membantu mengungkap Rp 2,8 miliar melalui piutang pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dari kontraktor dan pemegang IUP.

Bupati Kupang Korinus Masneno mengakui berbagai kekurangan yang ada di Kabupaten Kupang yang hanya bersumber pada galian C. “Kita tidak punya perhotelan, rumah makan yang besar. Satu-satunya pendapatan asli daerah berasal dari galian C," ujar Korinus Masneno.

Ia juga mengapresiasi Kapolres Kupang AKBP Irwan Arianto karena begitu getol membantu Pemkab Kupang melalui upaya berbagai kemungkinan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kehadiran beliau (Irwan Arianto) memberi banyak kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kupang. Mohon maaf sejatinya apa yang beliau lakukan di luar tugas pokok, namun dengan niat tulus ikut memikirkan fiskal daerah. Terus terang, kalau saya sendiri tak sanggup melakukannnya. Saya butuh dukungan Kapolres Kupang," tandasnya.

Kapolres Kupang, AKBP Irwan Arianto menyebut penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan suatu terobosannya dalam peningkatan PAD di Kabupaten Kupang. Sebagai tindak lanjut upayanya tersebut sudah disampaikan kepada Kapolda NTT.

Irwan Arianto juga mengakui keterbatasanya bila hanya pihak Polres Kupang saja yang melakukan upaya tersebut tentu tidak akan menghasilkan apa-apa. Untuk itu ia meminta peran serta pimpinan OPD untuk secara langsung melakukan sentuhan ke desa-desa dalam skala prioritas untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Kerjasama yang terjalin antar Pemkab dan Polres Kupang ini semata-mata demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupan," pungkasnya.

Kapolres Kupang, AKBP Irwan Arianto bertekad memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kupang. "Berbagai potensi kita gunakan sebaik-baiknya demi meraih kemajuan Kabupaten Kupang. Untuk itu kami memohon kerjasama pimpinan OPD agar bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kupang," tambah mantan Kapolres sumba Barat ini.

FOLLOW US