• Nusa Tenggara Timur

Malam Minggu, Kapolsek di TTU Ajak Pelajar Belajar Bersama

Imanuel Lodja | Minggu, 28/08/2022 11:06 WIB
Malam Minggu, Kapolsek di TTU Ajak Pelajar Belajar Bersama Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama memanfaatkan malam akhir pekan atau Sabtu malam untuk berkumpul dengan remaja dan pelajar di wilayahnya, Sabtu (27/8/2022) malam.

 

KATANTT.COM--Seorang Kapolsek di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur yaitu Kapolsek Miomaffo Timur membuat terobosan meminimalisir kenakalan remaja dan menekan tingkat kriminalitas di wilayahnya.

Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama, SH memanfaatkan malam akhir pekan atau Sabtu malam untuk berkumpul dengan remaja dan pelajar di wilayahnya.

Bersama Kanit Binmas, Kapolsek Miomaffo Timur Ipda Muhammad Haris Salama, mengajak pemuda dan pemudi yang berada di seputaran Polsek untuk bermalam minggu di Saung Polsek Miomaffo Timur.

Selama 4 jam atau sejak pukul 17.00 wita hingga pukul 21.00 wita, Kapolsek dan Kanit Binmas bertemu dan belajar bersama para pemuda.

Moment pertemuan ini dimanfaatkan Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Haris Salama untuk memberikan motivasi kepada pemuda dan pemudi untuk mengisi waktu malam minggu secara positif.

Muhammad Haris Salama, memberikan pengetahuan kiat-kiat pasca lulus SMA untuk mengikuti test Polri/TNI, BUMN, serta instansi pemerintah bersifat vertikal.

Ia juga menghimbau kepada siswa dan siswi untuk tidak mengkonsumi miras, Narkoba dan juga tidak melakukan sex bebas. Selain itu, Muhammad Haris Salama juga memberikan penguatan kepada pemuda dan pemudi untuk tidak mudah frustasi dan mengambil jalan untuk bunuh diri karena jalan tersebut dilarang dalam ajaran agama mana pun dan juga merugikan diri sendiri serta keluarga.

Ia berharap melalui kegiatan malam minggu di saung Polsek ini, pemuda dan pemudi di wilayahnya dapat mempersiapkan diri pasca Lulus SMA untuk meraih cita-cita.

"Kami ingin pesan Kamtibmas tersampaikannya kepada pemuda dan pemudi di seputaran Polsek Miomaffo Timur untuk mengisi hari libur(malam minggu) secara positif dan tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan sex bebas dan juga tidak frustasi dan bunuh diri," ujar mantan Kanit Regident Satlantas Polres Belu, NTT ini.

"Kami ingin menjadikan pelajar untuk pelopor penjaga Kambtibmas dilingkungan leluarga, sekolah, serta lingkungan masyarakat," tandasnya, Minggu (28/8/2022).

Agenda ini diakui Kapolsek merupakan agenda rutin yang terus dilakukan secara berkesinambungan dan berlanjut.

FOLLOW US