• Nusa Tenggara Timur

Polisi di Manggarai Timur Bantu Lansia Operasi Katarak

Imanuel Lodja | Selasa, 23/08/2022 12:19 WIB
Polisi di Manggarai Timur Bantu Lansia Operasi Katarak Petronela Tawu usai menjalani operasi katarak di RSUD Ben Mboi dijemput Bripka Heribertus Tena dan Bhabinkamtolibmas Polsek Kota Komba Polres Manggarai Timur, Briptu Bayu Permadi dibawa ke kediamannya.

KATANTT.COM--Petronela Tawu (65), penderita katarak mata asal kampung Jeremboro, Kelurahan Watunggene, Kecamatan kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT boleh bernafas lega.

Kendala penglihatan pada matanya bisa teratasi setelah difasilitasi dua orang anggota polisi mengikuti operasi mata terhadap Lansia penderita katarak. Kebetulan ada kegiatan operasi katarak gratis bagi Lansia penderita katarak asal Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan ini digelar di RSUD Ben Mboi, Ruteng Kabupaten Manggarai yang diprakarsai oleh Jhon Fawcett Foundation (JFF), Komunitas Cinta Kasih (KCK) Denpasar-Bali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Kasi Dokkes Polres Manggarai Timur, Bripka Heribertus A.B. Tena, STr. MSi, dan anggota Bhabinkamtolibmas Polsek Kota Komba Polres Manggarai Timur, Briptu Bayu Permadi kemudian memfasilitasi Petronela Tawu.

Petronela Tawu dan anak laki-lakinya didampingi oleh Kasi dokes Polres Manggarai Timur dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Komba menuju Ruteng Kabupaten Manggarai untuk melaksanakan pendaftaran dan proses pemeriksaan awal dalam rangka operasi katarak.

Setelah pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan mata oleh tim dokter. Petronela Tawu memenuhi syarat untuk dilakukan operasi katarak yang berlokasi di RSUD Ben Mboi di Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Petronela Tawu pun selesai melaksanakan operasi katarak di RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai. Dokter menginstruksikan agar pasca operasi, Petronela Tawu melaksanakan kontrol lanjutan di Aula Asumta Katedral Ruteng Kabupaten Manggarai.

Kasi dokes dan Bhabinkamtibmas pun setia mendampingi Petronela mulai dari pendaftaran ulang dan pemeriksaan awal dilaksanakan di aula Asumta Katedral Ruteng sampai pada proses operasi katarak Petronela Tawu di RSUD Ruteng Kabupaten Manggarai hingga selesai.

Pendampingan dan operasi katarak terhadap lansia tunanetra ini terus dilakukan hingga Petronela diantar kembali ke rumahnya pasca operasi dan pemulihan ini. Petronela sendiri berterima kasih atas pendampingi dari dua anggota Polri sehingga ia bisa dioperasi dan masalah pada mata bisa teratasi.

FOLLOW US