• Nasional

Jenazah 3 Korban KKB Dipulangkan ke NTT Ditanggung Pemkab Nduga

Imanuel Lodja | Senin, 18/07/2022 12:41 WIB
Jenazah 3 Korban KKB Dipulangkan ke NTT Ditanggung Pemkab Nduga ilustrasi_

KATANTT.COM--Pemulangan tiga jenazah korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua telah dilakukan oleh pemerintah setempat, Minggu (17/7/2022).

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Jayapura, Ferianto Raga Lawa saat dihubungi dari Kupang Senin (18/7/2022) mengatakan, pelepasan seluruh jenazah telah dilakukan oleh Bupati Nduga, Namia Gwijangge.

Biaya pemulangan seluruh jenazah termasuk tiga korban asal Manggarai dan Ngada, NTT tersebut ditanggung seluruhnya oleh pemerintahan Kabupaten Nduga.

"Jenazah sudah diterbangkan dari Timika ke Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai melalui Surabaya dan tiba di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat pada Senin menggunakan Batik Air. Semua biaya ditanggung Pemda Nduga," jelas Ferianto Raga Lawa.

Menurutnya, pelepasan jenazah oleh Bupati Nduga berlangsung pukul 12.15 WIT. Selanjutnya diterbangkan sekitar pukul 15.00 WIT menuju Surabaya.

"Senin dari Surabaya, langsung diterbangkan ke Labuan Bajo," ujarnya Ferianto Raga Lawa.

Ia mewakili masyarakat NTT di Papua mengapresiasi Pemda Nduga, yang telah ikut berbelasungkawa dengan cara membantu memulangkan ketiga jenazah ke kampung halaman masing-masing.

"Terima kasih sudah membantu dari awal sampai pengiriman jenazah seluruh korban kekejian KKB, terlebih khusus tiga warga Flobamora di Papua yang turut jadi korban dalam kejadian tersebut," ucap Ferianto Raga Lawa.

Ketiga jenazah akan tiba di Labuan Bajo pada Senin (18/7) menggunakan maskapai Batik Air, setelah diterbangkan dari Timika ke Surabaya pada Minggu (17/7/2022).

Setelah tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, jenazah almarhum Hubertus Goti dan Yulius Watu yang merupakan paman dan ponakan itu akan dibawa dari Labuan Bajo menuju Mataloko, Bajawa, Kabupaten Ngada.

Sedangkan Yohanes Rangkas dihantarkan ke kampungnya di Rahong, Ruteng, Kabupaten Manggarai.

FOLLOW US