• Nusa Tenggara Timur

Pasca Roboh Diterjang Angin, Dikbud TTS dan Komite Swadaya Bangun Dua Gedung Darurat SMP Taekiu

Imanuel Lodja | Sabtu, 02/07/2022 08:59 WIB
Pasca Roboh Diterjang Angin, Dikbud TTS dan Komite Swadaya Bangun Dua Gedung Darurat SMP Taekiu Kondisi gedung darurat SMP Negeri Taekiu, Desa Naukae, Kecamatan Kuatnana yang roboh diterjang angin kencang dan hujan deras.

KATANTT.COM--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Komite SMP Negeri Taekiu di Desa Naukae Kecamatan Kuatnana guna membangun gedung darurat agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan komite untuk segera membangun dua ruangan darurat supaya siswa-siswi bisa melaksanakan KBM. Kita tertolong saat ini siswa siswi masih libur jadi KBM belum dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS, Dominggus Banunaek kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Ia memastikan memasuki tahun ajaran baru nanti, aktifitas KBM di SMP Negeri Taekiu berjalan normal tidak ada hambatan.

Pihaknya kata dia, sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar SMP Negeri Taekiu dapat dibangun gedung sekolah yang representatif alias permanen melalui DAK 2023 nanti.

"Kita baru merampungkan usulan untuk pembangunan gedung SMP Negeri Taekiu yang representatif melalui DAK 2023 nanti," ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda sebagian wilayah NTT termasuk Kabupaten TTS menyebabkan gedung darurat SMP Negeri Taekiu, Desa Naukae, Kecamatan Kuatnana roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat musibah ini. Apalagi gedung darurat SMP Negeri Taekiu yang dibangun secara swadaya oleh orang tua siswa tahun 2018 silam sudah tak layak karena atapnya terbuat dari alang-alang dan dindingnya terbuat dari bambu.

FOLLOW US