• Nusa Tenggara Timur

Lakalantas Maut, Dua Warga Manggarai Tewas Tergilas Dump Truk

Imanuel Lodja | Senin, 27/06/2022 21:34 WIB
Lakalantas Maut, Dua Warga Manggarai Tewas Tergilas Dump Truk ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Dua warga Manggarai tewas saat terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu (26/6/2022) petang.

Kecelakaan terjadi di Jalan jurusan Ruteng - Cancar tepatnya didepan SPBU Langkas, Kampung Langkas, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SIK melalui Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Made Hendra K, SIK yang dikonfirmasi Senin (27/6/2022) menuturkan kalau kecelakaan ini melibatkan sepeda motor honda beat nomor polisi EB 5673 EM warna hitam dengan kendaraan dump truck nomor polisi EB 9398 E warna merah.

"Penyebab kecelakaan diduga pengendara sepeda motor honda beat nomor polisi EB 5673 EM warna hitam melaju dengan kecepatan tinggi saat kondisi badan jalan licin (hujan)," tandasnya.

Dua korban meninggal masing-masing IJ (20) dan HJ (4), warga Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Disebutkan kalau kedua korban dibonceng dengan sepeda motor oleh M hendak ke kota Ruteng.

"pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor," ujarnya.

Sepeda motor pun terjatuh di badan jalan sebelah kiri dari timur jurusan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

"Sedangkan kedua orang yang diboncengnya terjatuh ke kanan jalan dari timur jurusan Ruteng lalu tergilas kendaraan dump truck nomor polisi EB 9398 E warna merah yang datang dari arah berlawanan," tandasnya.

Hal ini mengakibatkan kedua orang yang dibonceng oleh pengendara sepeda motor meninggal dunia ditempat kejadian setelah tergilas kendaraan dump truck EB 9398 E warna merah.

Saat itu kondisi jalan beraspal baik lurus, lebar dan menurun halus dari Ruteng dan sebelah kiri dari Ruteng terdapat rumah penduduk dan ada SPBU (Pertamina) dan di kanan jalan juga terdapat rumah penduduk.

Dua korban langsung dievakuasi dari tempat kejadian perkara ke rumah sakit dan jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga.

Aparat keamanan dari unit Laka Satlantas Polres Manggarai ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti serta mencari para saksi.

FOLLOW US