• Nusa Tenggara Timur

Lurah Batuplat Pantau Imunisasi Campak di Posyandu Sejahtera Bersama Mahasiswa KKN

Semy Andy Pah | Selasa, 07/06/2022 06:59 WIB
Lurah Batuplat Pantau Imunisasi Campak di Posyandu Sejahtera Bersama Mahasiswa KKN Lurah Batuplat, Yerri Okcatvianus memantaau pelaksanaan imunisasi campak di Posyandu Sejahtera

KATANTT.COM--Posyandu Batuplat Sejatera Kecamatan Alak hari ini mendapatkan Imunisasi Campak mulai dari umur 0 tahun sampai umur 12 tahun kegiatan ini dibantu mahasiswa KKN Undana dan Unkris.

Lurah Batuplat, Yerri Octavianus, Senin (6/6/2022) mengatakan di posyandu sejatera ini di padu dgn kegiatan imunisasi campak dan juga mebagikan makanan tambahan dari Mahasiswa KkN dan pihak kelurahan bagi balita di Posyandu Sejatera Kelurahan Batuplat kecamatan alak.

Yerri, menambahkan bahwa kegiatan ini bulanan dari kelurahan, untuk kita monitoring ke posyandu-posyandu untuk menyampaikan sosialisasi tentang masalah kesehatan khususnya stanting dan prokes utk cegah chovid-19 serta masalah kebersihan lingkungan.

"Kita dari kekurahan juga ada pemberian makanan tambahan kebetulan kita kerja sama dengan mahasiswa KKN Undana dan Unkris,juga dengan puskesmas Naioni," katanya.

"Program ini sangat baik juga penting bagi anak-anak balita masih 0 tahum sampai 12 tahun, bisa di imunisasi campak oleh petugas dari puskesmas naioni dengan begini kita terus monotoring ke semua posyandu dikelurahan batuplat dan hari ini kegiatan ini bisa berjalan dengan baik di posyandu sejatera, Rt 22 Rw 09 kelurahan batuplat," sambung Yerri.

Semantara itu Ketua Posyandu Sejatera Batuplat, Martha Lusi felipus berterima kasih kepada lurah batuplat bersama dengan anak mahasiswa KKN undana dan mahasiswa KKN unkris juga Puskesmas Naioni yang sudah membantu dalam kegiatan hari ini di posyandu warga sangat senang karena anak mereka sudah mendapatkan imunisasi campak dan mendapat bubur.

"Saya sebagai ketua posyandu sejatera bersama dengan kader posyandu lainnya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut di semua posynadu yang ada dikelurahan batuplat, lurah juga harus memantau dan monotoring terus jangan hanya dari pihak puskesmas naioni saja tanpa adanya lurah batuplat kegiatan ini tidak bisa berjalan hari ini," jelas Martha Lusi.

FOLLOW US