• Nusa Tenggara Timur

Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Rumah Warga di Kupang

Imanuel Lodja | Sabtu, 04/06/2022 15:20 WIB
Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Rumah Warga di Kupang Anggota Polsek Kelapa Lima mendatangi rumah Riza Banoet yang menemukan bayi di depan rumahnya.

KATANTT.COM--Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di depan rumah warga, Sabtu (4/6/2022).

Bayi yang dibungkus kain ini ditemukan di sudut depan rumah Riza Banoet di Jalan Arjuna nomor 1, RT 32/RW 14, Kelurahan kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup dan dibungkus dengan kain bayi warna abu-abu.

Riza Banoet (38), pemilik rumah lokasi penemuan bayi mengaku kalau sekitar pukul 06.00 wita, ia mendengar suara anjing menggonggong.

Riza yang baru bangun pagi langsung keluar dari rumah dan melihat ada bayi terbungkus dengan kain warna abu-abu di sudut depan rumah miliknya.

Riza kemudian memberitahukan temuan bayi tersebut kepada warga sekitar, kemudian menghubungi aparat Polsek Kelapa Lima.

Saat ditemukan, tali pusar bayi masih melekat dan dibungkus dalam kain.

Warga menduga bayi tersebut hasil dibuang orang tuanya dicurigai merupakan hasil hubungan gelap sehingga sengaja dibuang karena malu.

Bayi laki-laki tersebut kemudian dibawa ke ruangan perinatilogi rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini belum diketahui orang tua bayi maupun keluarga bayi tersebut.

Anggota piket Polsek Kelapa Lima langsung ke lokasi penemuan bayi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah pihak terutama warga yang menemukan bayi dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Diperoleh informasi kalau bayi tersebut baru dilahirkan dan sengaja diletakkan orang tua nya di depan rumah Riza Banoet pada Sabtu subuh saat pemilik rumah dan warga masib tidur.

Kasus penemuan bayi tersebut kemudian ditangani oleh anggota unit PPA Satreskrim Polres Kota Kupang Kota.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang Kompol dr Herry yang dikonfirmasi sabtu (4/6/2022) membenarkan kalau bayi tersebut masih dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan sehat.

FOLLOW US