• Nusa Tenggara Timur

Pelaku Curanmor di Manggarai Diamankan Jatanras dan Reskrim Polres Manggarai

Imanuel Lodja | Selasa, 24/05/2022 18:56 WIB
Pelaku Curanmor di Manggarai Diamankan Jatanras dan Reskrim Polres Manggarai ilustrasi_curanmor

KATANTT.COM--AKN (17), warga Kampung Nio, Desa Hilihintir, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diamankan polisi dari unit Jatanras dan unit Pidum Satreskrim Polres Manggarai.

Pelaku diamankan di Nampong, Desa Umung,Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai pada Selasa (24/5/2022).

Sebelumnya korban Paskalis Apri Agung (26), warga Wae Rengka, Desa Belang Turi, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai melaporkan kejadian hilang sepeda motor ke unit jatanras yang terjadi pada hari Jumat (19/5/ 2022) sekitar pukul 05.00 wita lalu.

Pelaku melakukan pencurian sepeda motor korban yang sementara parkir di di dalam kemah pesta sambut baru di Kampung Maumere, Kelurahan Bangka Nekang, Kabupaten Mangarai.

Pelaku mencuri dengan cara menyambung langsung kabel kontak sepeda motor, lalu pelaku langsung menghidupkan sepeda motor tersebut kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian.

Sebelum meninggalkan tempat kejadian, pelaku sempat membongkar body dan lampu motor tersebut agar korban tidak bisa mengenali sepeda motornya.

Lalu pelaku pergi ke kampung Nio, Desa Hili hintir, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai.

Pelaku mencuri satu unit sepeda motor jenis revo nomor polisi EB 2956 EK, dengan nomor rangka MH1JBK314GK169185 dan nomor mesin JBK3E1169026 serta Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Dari hasil penyelidikan oleh unit Jatanras Polres Manggarai, mendapati ciri-ciri dari pelaku serta identitas pelaku sudah diketahui.

Berdasarkan informasi dari warga Desa Umung bahwa terduga pelaku berada di Nampong. Tim unit Jatanras langsung pergi mengamankan pelaku di Nampong Desa umung, Kecamatan Satar Mese.

"Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan dan diserahkan ke piket Pidum Satreskrim Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polres Manggarai, Iptu Andre Maliki, Selasa (24/5/2022).

 

FOLLOW US