• Nusa Tenggara Timur

Tim Dokter Lintas Batas Berikan Pengobatan Gratis di PLBN Motaain

Imanuel Lodja | Minggu, 22/05/2022 22:09 WIB
Tim Dokter Lintas Batas Berikan Pengobatan Gratis di PLBN Motaain Bupati Belu dr. Agustinus Taolin saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat di PLBN Motaain, Minggu (22/5/2022).

KATANTT.COM--Tim Dokter Lintas Batas (Cross Border Doctor) menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis dan pembagian sembako di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Hari ini pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial di PLBN motaain oleh Tim Dokter Lintas Batas yakni pengobatan gratis (Vaksinasi-Pengobatan-Bedah minor-USG-Penyuluhan) dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar di PLBN Motaain," kata Kepala Imigrasi Atambua, KA Halim kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sebanyak 300-400 orang mendapat pelayanan pengobatan gratis dan bantuan sembako dari Tim Dokter Lintas Batas. Bakti social ini merupakan kali kedua setelah dilakukan sebelumnya pada februari 2022 silam kepada sebanyak 1000 orang.

Bakti sosial ini dihadiri Bupati Belu dr. Agustinus Taolin bersama Ketua TP PKK Belu, Freny Indriani Yanuarika, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin dan Ketua Dharma Wanita Belu, Yosefina Leny Marlina Katho.

Bupati Belu dr. Agustinus Taolin pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada dokter yang melaksanakan pelayanan dan pengobatan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar perbatasan PLBN Motaain.

Ia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan meskipun pemerintah sudah melaksanakan pelonggaran masker serta rutin memeriksa kesehatan apabila terjadi beberapa keluhan.

"Salah satu tugas dan tanggungjawab pemerintah adalah menjamin kesehatan seluruh masyarakatnya dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Agustinus Taolin mengapresiasi kemudahan mengenai pelayanan di PLBN Motaain sudah sangat baik. Namun dia juga telah meminta kepada Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste agar mempermudah pelayanan PPLN di Lintas Batas PLBN Motaain.

Termasuk visa dan dokumen terkait agar kedepannya Kabupaten Belu dapat menjadi wilayah yang berkontribusi banyak kepada Timor Leste. Ke depannya telah direncakan kegiatan acara Festival Cross Border untuk memajukan kembali perekonomian masyarakat Perbatasan di Kabupaten Belu.

FOLLOW US