• Nusa Tenggara Timur

Polda NTT Bangun Ruang IGD Rumah Sakit Bhayangkara yang Baru

Imanuel Lodja | Rabu, 27/04/2022 11:57 WIB
 Polda NTT Bangun Ruang IGD Rumah Sakit Bhayangkara yang Baru Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto saat peletakan batu pertama pembangunan ruang IGD RS Bhayangkara Kupang, Rabu (27/4/2022).

KATANTT.COM--Polda NTT melalui Bid Dokkes Polda NTT membangun ruang IGD Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Titus Uly Kupang yang baru.

Pembangunan gedung dua lantai yang menelan anggaran Rp 3,3 miliar dari dana BLU ini karena gedung yang lama sudah tidak representatif.

Selain karena sudah berusia 55 tahun, gedung ini pun rawan pasca badai Seroja dan banjir karena mengalami kerusakan yang sangat serius termasuk peralatan medis, juga tuntutan pelayanan kesehatan dan peningkatan peralatan kesehatan.

IGD yang dibangun akan terintegrasi dengan penunjang radiologi di lantai I pendaftaran. Sedangkan di lantai II terintegrasi dengan pemeriksaan laboratorium dan catatan medik pasien.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung IGD ini, Rabu (27/4/2022) menyebutkan kalau pembangunan sudah disesuaikan dengan master plan yang sudah dibuat sebelumnya sehingga pembangunan fisik berikutnya lebih berpola/tertata.

Pembangunan IGD Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Titus Uly Kupang diharapkan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

"Peningkatan fasilitas sarana dan prasarana yang dibangun ini merupakan bukti bahwa pimpinan Polri terus berupaya melakukan perbaikan dalam rangka memberikan dukungan terhadap pembinaan personel Polri khususnya dalam bidang peningkatan mutu kesehatan," tandasnya.


Saat ini, tandascSetyo Budiyanto, Rumah Sakit Bhayangkara terus melakukan pembenahan dan pengembangan fasilitas.
Selain pembangunan gedung, juga melakukan penambahan dan pengembangan alat kesehatan dan dokter yang mumpuni.

"Sehingga ke depan Rumah Sakit Bhayangkara tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota dan keluarga Polri semata, tetapi juga harus bisa menjadi pilihan utama pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya karena peralatan maupun SDM nya sudah sangat memadai," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada kontraktor/pelaksana pekerjaan untuk mengerjakan sesuai dengan bestek dan alokasi waktu yang ditentukan.

FOLLOW US