• Nusa Tenggara Timur

Basarnas Kupang Apel Siaga Angkutan Lebaran 2022

Imanuel Lodja | Senin, 25/04/2022 19:24 WIB
 Basarnas Kupang Apel Siaga Angkutan Lebaran 2022 Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer saat memimpin apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Senin (25/4/2022).

KATANTT.COM--Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaksanakan Apel siaga SAR Khusus Lebaran dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022.

Apel siaga yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, dilaksanakan Senin (25/4/2022) yang diikuti oleh seluruh personil baik yang di kantor maupun di kapal serta para pejabat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Apel siaga SAR Lebaran tersebut tujuan untuk dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional dan bersinergi dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Pemerintah Daerah, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan dan Kenterian/ Lembaga terkait untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para pemudik. Dengan prinsip Quick Response SAR.

Dalam sambutan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. Pelaksanaan siaga SAR Khusus lebaran tahun 2022, 1443 H kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Pemerintah telah memperbolehkan kembali mudik lebaran tahun 2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Aturan ini tertuang dalam surat edaran Kepala Satgas penanganan Covid-19 nomor 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa pandemi Covid-19.

Basarnas Kupang mengerahkan 80 personil pada pelaksanaan siaga SAR Khusus Lebaran dibeberapa titik penempatan yaitu Pelabuhan Bolok Tenau Kupang, Bandara El Tari Kupang, RIB 10 Kupang, KN SAR Antareja 233 Kupang, dan Tempat wisata yang berada di Kota Kupang.

Selain di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang di Pos SAR maupun unit Siaga SAR. Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022, akan dilaksanakan selama 21 hari, terhitung sejak tanggal 22 April s/d 12 Mei 2022.

Setelah melaksanakan apel gelar pasukan, akan dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan Siaga SAR khusus Lebaran 2022 yang di buka langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi secara virtual yang di ikuti oleh seluruh UPT Basarnas se Indonesia.

FOLLOW US