• Nusa Tenggara Timur

Waka Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Sejumlah Pejabat Polda NTT Dimutasi

Imanuel Lodja | Kamis, 14/04/2022 19:20 WIB
Waka Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Sejumlah Pejabat Polda NTT Dimutasi ilustrasi_mutasi_polri

KATANTT.COM--Mutasi perwira tinggi dan perwira menengah di jajaran Polri juga terjadi di lingkup Polda NTT. Waka Polda NTT, Kabid Humas, Direktur Reskrimum Polda NTT dan Kapolres Kupang kota dimutasi.

Mutasi Waka Polda NTT dan para pejabat polda NTT ini tertuang dalam surat keputusan nomor ST/747/IV/Kep/2022 tanggal 13 April 2022 ditanda tangani As SDM Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil.

Waka Polda NTT, Brigjen Pol Drs Ama Kliement Dwikorjanto, MSi, dimutasi sebagai Pati Itwasum Polda NTT dalam rangka pensiun.

Posisi Waka Polda NTT diisi oleh Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto yang saat ini menjabat sebagai Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Ia juga bukan orang baru di lingkungan Polda NTT. Sebelumnya Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto merupakan mantan Kapolres Sumba Barat dan mantan Kapolres Kupang Kota.

Pejabat lain yang diganti yakni Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTT.

Mantan Kapolres TTU, NTT ini ditunjuk menjadi Kapolres Kupang Kota menggantikan AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK yang ditunjuk menjadi Wadir Pamobvit Polda NTT.

Penunjukkan Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang juga mantan Wadir Samapta Polda NTT juga seiring dengan kenaikan tipe Polres Kupang Kota dari tipe D ke C sehingga menjadi Polres Kota Kupang.

Waka Polres Kupang Kota, Kompol Iwan Iswahyudi, SPd juga diganti. AKBP Aldinan RJH Manurung, Wadir Resnarkoba Polda NTT dimutasi menjadi Waka Polres Kota Kupang. AKBP Aldinan Manurung sebelumnya merupakan Kapolres Kupang.

Ia baru dua bulan menduduki jabatan Wadir Resnarkoba Polda NTT. Direktur Reskrimum Polda NTT, Kombes Pol Eko Widodo, SIK dimutasi sebagai agen Intelijen kepolisian Madya Tk III Baintelkam Polri.

Posisi yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Patar Silalahi, SIK yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumatera Utara.

Patar Silalahi juga pernah menjabat sebagai kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT, Kapolres Alor dan Wadir Resnarkoba Polda NTT.

Sementara itu AKBP Ariasandy, SIK, Wadir Lantas Polda NTT yang juga mantan Kapolres TTS ditunjuk menjadi Kabid Humas Polda NTT.

Belum ada pejabat pengganti yang menduduki jabatan Wadir Lantas Polda NTT dan Wadir Resnarkoba Polda NTT.

Belum ada informasi soal pelaksanaan serah terima jabatan Waka Polda NTT dan para pejabat Polda NTT serta Kapolres Kupang Kota ini.

FOLLOW US