• Nusa Tenggara Timur

Wali Kota Kupang Bedah Rumah Nenek Mayopu sebagai Kado Ultah ke 60

Semy Andy Pah | Kamis, 14/04/2022 17:41 WIB
Wali Kota Kupang Bedah Rumah Nenek Mayopu sebagai Kado Ultah ke 60 Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore mengantar Nenek Mayopu ke rumahnya yang baru selesai diperbaiki hasil Bedah Rumah sekaligus sebagai kado ultahnya ke-60, Selasa (12/4/2022).

KATANTT.COM--Program bedah rumah dari Pemerintah Kota Kupang di era kepemimpinan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH, dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man ternyata banyak membantu warga tak mampu di Kota Kupang.

Seperti dialami Nenek Mayopu, warga RT 03/RW 01, Kelurahan Mantasi, mendapat kado spesial dari Pemerintah Kota Kupang. Bahagia makin lengkap bertepatan dengan momen ulang tahun Nenek Mayopu yang ke-60 pada tanggal 14 April 2022.

Selain Nenek Mayopu, Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore juga menyerahkan kunci rumah untuk 4 warga lainnya, pada Selasa (12/4/2022).

Nenek Mayopu, demikian dia akrab disapa, hidup sebatang kara dan jauh dari sanak saudara. Dahulu untuk menafkahi hidupnya, sesekali Nenek Mayopu menerima pesanan jahitan baju dan menjual kue. Namun sekarang karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan, dia hanya menghabiskan waktu untuk menyiram sayur dan beternak.

Saat bertemu Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, Nenek Mayopu mengisahkan jika dirinya baru saja keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama empat hari.

Ia menyebut tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi dan sering sakit-sakitan. Sambil menitikkan air mata dia berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore dan Pemkot Kupang.

"Rumah ini seperti hadiah paling istimewa di saat menjelang ulang tahun  beta yang ke-60, tanggal 14 April 2022 ini," ucapnya.

"Beta sonde bisa balas kebaikan pemerintah atas hidup beta, tapi beta percaya Tuhan pasti membalas dengan kesehatan dan kesuksesan bagi bapa Wali Kupang Kupang dan seluruh jajarannya,” sambungnya.

Senada dengan Nenek Mayopu, Julius Mayopu, salah seorang kerabatnya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore dan jajarannya yang telah membedah rumah milik Nenek Mayopu tersebut.

Rumah milik Nenek Mayopu menurutnya sudah sejak lama diusulkan agar mendapatkan perhatian, pemerintahan terus berganti namun rumah tersebut selalu luput.

"Kami atas nama keluarga besar Mayopu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Kupang," katanya.

Ia memuji kepemimpinan Wali Kota Kupang Jeriko karena Kota Kupang telah menunjukkan banyak perubahan yang luar biasa. Dia berharap program bedah rumah ini bisa terus berjalan, meskipun masa jabatan Wali Kota Jeriko akan berakhir pada Agustus mendatang.

Wali Kota Kupang Jeriko mengatakan sejak dilantik beberapa tahun lalu dirinya bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man telah bertekad untuk menjadikan program bedah rumah ini sebagai program prioritas dan terus berupaya agar program ini berjalan dengan baik. 

Jeriko menyadari bahwa masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, namun dirinya meminta masyarakat tetap bersabar karena keterbatasan anggaran Pemkot sehingga bantuan dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas.

Ia meminta para lurah untuk terus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakatnya di kelurahan masing-masing dan sebisa mungkin membangun koordinasi dengan semua pihak.

Setelah dari kelurahan Mantasi, Wali Kota Kupang Jeriko bersama rombongan melanjutkan perjalanan penyerahan kunci rumah milik Arnoldus Laos dan Davidson Lay masing-masing di RT 33/ RW 11 dan RT 22/ RW 07 Kelurahan Manutapen. Kemudian menuju rumah Bapak Andreas Kono Tfaitop di RT 19/ RW 08 Kelurahan Nunbaun Delha.

Penyerahan berakhir di rumah milik Kadijah Kamaludin, seorang janda yang tinggal di RT 18/ RW 06, Kelurahan Namosain.

FOLLOW US