• Nusa Tenggara Timur

Bupati Kupang Apresiasi Terobosan Kapolres Kupang Tertibkan Aturan Galian C

Imanuel Lodja | Rabu, 13/04/2022 22:45 WIB
Bupati Kupang Apresiasi Terobosan Kapolres Kupang Tertibkan Aturan Galian C Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022 yang dipimpin Bupati Kupang, Korinus Masneno di aula rapat Kantor Bupati Kupang.

KATANTT.COM--Bupati Kupang, Korinus Masneno berterima kasih dan mengapresiasi langkah Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, karena telah meluruskan kembali aturan galian C di Kabupaten Kupang.

Langkah Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Kupang sehingga pendapatan Kabupaten Kupang telah meningkat.

Saat Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022 di aula rapat Kantor Bupati Kabupaten Kupang, Rabu (13/4/2022), Bupati Kupang Korinus Masneno secara khusus berterima kasih dengan terobosan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto.

Bupati Kupang Korinus Masneno menegaskan bahwa khusus pendapatan, sampai dengan tahun ini Kabupaten Kupang mengalami defisit pembiayaan sebesar kurang lebih Rp 27 miliar.

Kondisi ini harus segera dibenahi. Karena itu, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sumber pendapatan diminta terus menggali potensi pendapatan, sumber-sumber pendapatan.

"Karena sumber pendapatan inilah yang akan kita gunakan untuk membawa masyarakat Kabupaten Kupang keluar dari persoalan-persoalan ekonomi saat ini. Kerjakan porsi kita sesuai hati nurani dan takut akan Tuhan kerjalah dengan tulus untuk rakyat," tandas Korinus Masneno.

Ia minta atensi serius agar semua merealisasikan target pembangunan yang telah ditetapkan sebelumnya dalam RPJMD.

Musrenbangkab juga sebagai wadah klarifikasi dan penyelarasan untuk terciptanya kesepakatan dalam pencapaian sasaran, tujuan, strategi dan arah kebijakan sesuai RPJMD.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto yang ikut menghadiri musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Kupang tahun 2022 mengakui kalau apa yang dilakukan semata-mata demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Kehadirannya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kupang merupakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mendukung program kerja pemerintah daerah Kabupaten Kupang sehingga dapat berjalan dengan lancar.
"Semoga progam kerja Pemkab Kupang kedepannya berjalan sesuai yang diharapkan," ujar mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Musrenbang RKPD Kabupaten Kupang ini mengusung tema Pemantapan Ekonomi Daerah Melalui Revolusi 5P Yang Didukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.

FOLLOW US