• Nusa Tenggara Timur

Hari Kedelapan Pembukaan Polri, Pendaftar Taruna Akpol di Polres Kupang Sepi Peminat

Imanuel Lodja | Rabu, 06/04/2022 19:21 WIB
Hari Kedelapan Pembukaan Polri, Pendaftar Taruna Akpol di Polres Kupang Sepi Peminat Suasana pendaftaran Akpol dan Bintara Polri di Polres Kupang.

KATANTT.COM--Rabu (6/4/2022) merupakan hari kedelapan pembukaan penerimaan terpadu Taruna Akpol dan Bintara maupun Bakomsus Polri TA 2022.

Sejak dibuka mulai tanggal 30 Maret 2022 lalu, penerimaan anggota Polri TA 2022, terdapat puluhan pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran manual di Polres Kupang melalui Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Kupang di Polres Kupang.

Namun hingga saat ini, belum ada satu pun pendaftar Taruna Akpol. Hingga saat ini, Pendaftar Polisi Tugas Umum (PTU) Polki 32 orang, PTU wanita 6 orang dan Bakomsus 1 orang.

Pendaftar Taruna Akpol pun masih nihil. Pendaftaran Bintara akan ditutup tanggal 11 April 2022 dan pendaftaran taruna Akpol pada 18 April 2022.

Para pendaftar yang melakukan pendaftaran secara manual lewat Pabanrim Kupang sudah terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Mereka yang mendaftar merupakan para pemuda yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, melalui Kabag Sumda Polrrles Kupang, AKP Ribka H. Hangge, SH MH menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Kupang yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar mendaftarkan diri dengan melengkapi berbagai persyaratan.

"Masih ada kesempatan hingga beberapa hari kedepan untuk mendaftar. Mekanisme dan persyaratan Penerimaan Polri T.A 2022 bisa dilihat di website www.penerimaan.polri.go.id maupun datang langsung ke lokasi pendaftaran di Polres Kupang," tandas mantan Kapolsek Kupang Tengah, Polres Kupang ini, Rabu (6/4/2022).

 

FOLLOW US