• Nusa Tenggara Timur

Tiga Hari Hilang, Warga Sumba Timur Ditemukan Hanya Tulang, Diduga Dimangsa Buaya

Imanuel Lodja | Jum'at, 25/03/2022 10:56 WIB
Tiga Hari Hilang, Warga Sumba Timur Ditemukan Hanya Tulang, Diduga Dimangsa Buaya Bhabinkamtibmas Desa Wanga bersama keluarga mengikuti pemakaman tulang yang diduga adalah Agustinus Uli Dama alias Agustinus secara adat kemudian dimasukkan ke dalam peti dan dimakamkan di samping rumah korban.

KATANTT.COM--Seorang pria teridentifikasi bernama Agustinus Uli Dama alias Agustinus (49) beralamat di RT 01/RW 01, Desa Wangga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur hilang dari rumah sejak Selasa (22/3/2022).

Kamis (24/3/2022) petang, warga kaget menemukan potongan tulang diduga adalah Agustinus Uli Dama di kawasan hutan.

Agustinus Uli Dama diduga sudah dimangsa buaya yang banyak berkembang biak di dalam hutan Bulla, Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Warga makin yakin kalau sisa tulang yang ditemukan adalah sisa potongan tubuh Agustinus karena di kawasan hutan itu, warga hanya menemukan sepeda motor korban dan pakaian korban.

Tulang yang diduga tulang manusia ditemukan di hutan Bulla oleh Yohan Aprianus Rihi dan beberapa warga.

Awalnya Yohan Aprianus Rihi pergi ke rumah korban hendak meminjam alat panah ikan milik korban. Namun korban yang hidup sendirian dirumannya tersebut tidak ada di rumah.

Yohan pun mencaritahu keberadaan korban namun tidak ada warga yang mengetahui karena dalam beberapa hari ini korban tidak kelihatan.

Menurut informasi dari beberapa warga yang sempat melihat korban, bahwa pada Selasa (22/3/2022) petang sekitar pukul 17.00 wita, korban pergi memanah ikan di Hutan Bulla.

Yohan kemudian mengajak Marius Kana Talo pergi mencari korban di Hutan Bulla dimana tempat korban sering memanah ikan.

Ketika tiba di pinggir hutan, keduanya hanya menemukan sepeda motor dan pakaian milik korban. Namun mereka tidak menemukan korban.

Yohan dan Marius serta beberapa warga masyarakat yang mengetahui korban hilang melakukan pencarian. Saat sedang melakukan pencarian, Marius Kana Talo menemukan sebuah tulang yang diduga itu adalah tulang manusia.

Mereka yakin kalau itu adalah tulang manusia karena tulang tersebut terlihat baru dan masih ada sisa-sisa daging yang melekat pada tulang tersebut.

Marius Kana Talo, Yohan Aprianus Rihi dan masyarakat yang ikut terlibat dalam pencarian tersebut menduga kalau itu adalah tulang dari korban Agustinus Uli Dama yang diduga hilang sejak hari Selasa sore.

Tulang yang ditemukan merupakan tulang paha. Sementara anggota tubuh yang lain tidak ditemukan lagi dan kuat dugaan sudah dimangsa buaya.

Warga mencurigai kalau korban sudah dimakan/mangsa oleh buaya yang banyak hidup di kawasan hutan tersebut.

Warga kemudian mengabarkan kepada kerabat korban dan beberapa keluarga korban tiba di lokasi penemuan tulang di hutan Bulla.

Pihak keluarga merasa yakin jika tulang tersebut adalah tulang dari korban dan memutuskan untuk membawa pulang tulang tersebut ke rumah korban agar bisa dimakamkan secara layak.

FOLLOW US