• Nusa Tenggara Timur

Disabilitas di Kupang Terharu dapat Kursi Roda dari Bhayangkari Polres Kupang

Imanuel Lodja | Rabu, 23/03/2022 08:53 WIB
Disabilitas di Kupang Terharu dapat Kursi Roda dari Bhayangkari Polres Kupang Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang, Dian FX Irwan bersama Adi Henuk, penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda.

KATANTT.COM--Ada yang menarik dari aksi sosial Bhayangkari Polres Kupang dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 tahun 2022, Rabu (23/3/2022).

Penyandang disabilitas Adi P Henuk beralamat di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur tidak menduga dikunjungi Ketua Bhayangkari Polres Kupang, Dian FX Irwan dan sejumlah pengurus.

Ia terharu saat Ketua Bhayangkari Polres Kupang, Dian FX Irwan dan Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, menghadiahkan kepadanya sebuah kursi roda.

Kursi roda ini sudah lama dibutuhkan dan diidamkan Adi P Henuk guna membantu aktifitas hariannya.

Bantuan kursi roda diberikan Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang dalam aksi sosial dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 tahun 2022, Rabu (23/3/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Dian FX Irwan bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Christina Djemi Gae Lomi, memberikan bantuan tali asih kepada Adi P Henuk yang merupakan penyandang disabilitas di desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah.

"Bantuan sosial ini merupakan bantuan kepedulian Bhayangkari berkaitan dengan HUT YKB ke 42 tahun 2022 ini. Semoga tali kasih ini ini bisa membantu Adi Henuk dalam beraktivitas," ujar Dian FX Irwan saat menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa selain satu buah kursi roda juga ada paket bantuan sembako, vitamin, obat obatan serta bantuan lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Dian FX Irwan juga berharap tali asih yang diberikan kepada Adi Henuk yang mengalami kelumpuhan berupa kursi roda, paket sembako, vitamin, obat-obatan serta bantuan lainnya dapat meringankan beban yang bersangkutan.

"Kiranya Bansos dan tali asih yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu kegiatan rutinitas sehari-hari Adi P Henuk," kata mantan Ketua Bhayangkari Polres Sumba Barat ini.

Adi Henuk sendiri walau mengalami keterbatasan namun dia tetap berusaha menjalani hidup dengan kegiatan positif.
Dalam kesehariaannya, Adi P Henuk aktif bekerja sebagai penjahit yang menerima jasa jahitan.

Adi P Henuk usai mendapatkan bantuan satu unit kursi roda dan paket sembako nampak haru dengan perhatian Kapolres dan Bhayangkari Polres Kupang.

Ia tidak menyangka mendapatkan bantuan tersebut. Adi juga merasa beruntung dengan adanya bantuan kursi roda sehingga memperlancar dan membantu aktivitasnya.

Adi berterima kasih kepada Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Dian FX Irwan Arinato beserta jajarannya, atas bantuan yang di terimanya.

"Saya terharu dan senang sekali mendapat kunjungan sekaligus mendapat bantuan kursi roda untuk membantu aktivitas saya sehari-hari, terima kasih kami ucapkan semoga jajaran Polres Kupang selalu sukses, menjadi lebih baik dan maju," kata Adi Henuk.

FOLLOW US