• Nasional

Berita Satu Media Holding Nobatkan Gubernur NTT sebagai Leader Award 2022

Djemi Amnifu | Minggu, 20/03/2022 07:44 WIB
Berita Satu Media Holding Nobatkan Gubernur NTT sebagai Leader Award 2022 Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

KATANTT.COM--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dinobatkan sebagai penerima Leader Award 2022 untuk kategori provinsi kepulauan oleh Berita Satu Media Holding (BSMH), di ajang Berita Satu Public Leader Awards 2022 yang berlangsung di Jakarta.

Raihan ini sesuai surat resmi manajemen BSMH yang ditujukan kepada Gubernur NTT dan ditandatangani oleh Primus Dorimulu selaku Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holding. Dalam surat tertanggal 4 Maret 2022 dan berperihal ‘Pemberitahuan penerima penghargaan Berita Satu Public Leader Awards 2022’ ini disebutkan ikhwal kegiatan.

BSMH menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang memberikan apresiasi kepada para pemimpin publik dalam hal ini gubernur yang berdasarkan kriteria-kriteria objektif. Selain itu dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif, untuk melahirkan kebijakan yang efektif bagi persoalan di daerah.

Termasuk dalam mendorong pembangunan secara akseleratif dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik, serta melahirkan kebijakan politik anggaran sehingga APBD memberi dampak optimal bagi masyarakat di daerah.

"Setelah melalui proses penjurian dan pengolahan data selama satu bulan, bersama ini kami menyampaikan bahwa bapak Viktor Bungtilu Laiskodat adalah Penerima Penghargaan Berita Satu Public Leader Awards 2022 untuk kategori Wilayah Provinsi Kepulauan Terbaik. Kriteria yang digunakan dewan juri dalam kategori ini adalah pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, pelayanan publik serta kesehatan dan penanganan Covid-19,” jelas Primus Dorimulu.

Adapun keputusan ini ditetapkan dewan juri pada rapat yang berkangsung di Gedung Commodity Square (d/h Beritasatu Plaza) Jakarta, pada Kamis 24 Februari 2022 pukul 20.00 WIB.

Sejumlah juri yang menilai dalam ajang ini antara lain ketua, Prof Mudrajad Kuncoro PhD (Rektor Universitas Trilogi Jakarta, Guru Besar Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Gadjah Mada), Prof Robert Arthur Simanjuntak PhD (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Wakil Ketua Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah), Dr Telisa Aulia Falianty, SE, ME (Associate Profesor Fakultas Ekonomi dn Bisnis Universitas Indonesia, Staf Khusus Sekretariat Presiden RI), Agus Pambagio (Ahli Kebijakan Publik) dan Primus Dorimulu (Direktur Pemberitaan BSMH).

Atas capaian ini, maka penyelenggara menyerahkan award tersebut pada Jumat (18/3/2022) pukul 19.00-21.00 WIB secara daring. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat diberi kesempatan selama dua menit untuk menyampaikan sambutan.

“Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan terimakasih kepada Berita Satu Media Holding yang telah memberikan penghargaan sebagai penerima Public Leader Awards 2022 untuk kategori Provinsi Kepulauan," kata Viktor.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama dengan semua komponen untuk memajukan Provinsi Nusa Tenggara Timur bangkit, menuju masyarakat sejahtera. Terimakasih,” tambah Viktor. ***

FOLLOW US