• Nusa Tenggara Timur

Hilang Sepekan, Warga TTS Ditemukan Membusuk dalam Hutan

Imanuel Lodja | Kamis, 17/03/2022 18:18 WIB
Hilang Sepekan, Warga TTS Ditemukan Membusuk dalam Hutan Tim Identifikasi Polres TTS dan Polsek Mollo Selatan langsung turun ke TKP guna melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap jenazah.

KATANTT.COM--Warga Kota Soe ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan dibuat geger dengan penemuan jenasah teridentifikasi bernama  Noantu Da Costa (32). Warga yang beralamat di Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, Jumat (18/3/2022).

Korban yang sempat menghilang selama seminggu ditemukan di hutan mahoni, Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS.

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah membusuk, mengeluarkan bau kurang sedap dan tak utuh lagi.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Epy Oematan yang sedang mengejar babi hutan pada Rabu (16/3/2022) lalu.

Namun karena takut, Epy memilih untuk tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian dan mendiamkan. Epy justru menceritakan peristiwa tersebut kepada kepada saudaranya, Hiram Oematan.

Penasaran dengan kebenaran cerita Epy, Jumat (18/3/2022) pagi, Hiram Oematan memutuskan untuk masuk ke dalam hutan mahoni untuk mengecek kebenaran cerita Epy.

Saat masuk ke dalam hutan, Hiram menemukan tenggokan dan tulang dada korban sudah dalam kondisi terpisah dan membusuk.

" Saya masuk hutan untuk cek kebenaran cerita Epy Oematan. Dia (Epy) kalau omong biasa benar. Setelah saya cek ternyata benar," ungkap Hiram, Jumat (18/3/2022).

Setelah menemukan jenazah korban, Hiram lalu melaporkan peristiwa tersebut kepada ketua RT dan kepala desa.

Kepala desa lalu melaporkan peristiwa penemuan jenazah tersebut kepada pihak kepolisian.

Pihak identifikasi dan Polsek Mollo Selatan langsung turun ke TKP guna melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap jenazah tersebut.

Jenazah korban akhirnya terindentifikasi setelah istri korban Teres Suarez mengenali pakaian korban.

Jenazah korban lalu dibawa oleh tim identifikasi Polres TTS yang dipimpin Kaur Identifikasi, Bripka Purwanto dan Kapolsek Mollo Selatan, Ipda Basilius Don Rena ke RSUD Soe guna dilakukan visum. Keluarga korban juga menerima kematian sebagai musibah.

FOLLOW US