• Bisnis

Menteri Perhubungan Resmikan Kapal Wisata Bottom Glass di Labuan Bajo

Djemi Amnifu | Sabtu, 19/03/2022 04:31 WIB
Menteri Perhubungan Resmikan Kapal Wisata Bottom Glass di Labuan Bajo Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan dua anggota DPR RI asal NTT, Julie Sutrisno Laiskodat serta Ratu Wulla di atas kapal wisata bottom glass usai pengresmian, Jumat (18/3/2022).

KATANTT.COM--Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kali ini Budi Karya Sumadi berkunjung ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi sekaligus meresmikan kapal wisata Bottom Glass.

Kunker ke Labuan Bajo, Jumat (18/3/2022) kemarin, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Kita harapkan dengan peresmian Kapal Wisata Bottom Glass ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata disini bagi para turis dan juga memiliki dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi di NTT," kata Budi.

Sementara itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi Pemerintah Pusat yang sudah memberikan perhatian luar biasa bagi pariwisata di Labuan Bajo.

"Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini bapak Presiden Joko Widodo yang sejauh ini memberikan perhatian luar biasa dalam pembangunan pariwisata di Labuan Bajo dan bantuan pembangunan lainnya di seluruh Provinsi NTT," kata Viktor.

"Semoga dengan perhatian dan bantuan yang begitu banyak dapat memberikan dorongan pembangunan bagi provinsi ini untuk keluar dari belenggu kemiskinan serta mampu bersaing dengan provinsi lain dalam segala hal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur," tambahnya.

Ia menjelaskan, Labuan Bajo sendiri diusulkan oleh Presiden Jokowi masuk dalam 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas bersama dengan Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

"Kita patut berterima kasih untuk hal tersebut. Hari ini bapak menteri perhubungan telah memberikan kepada NTT 2 buah kapal yang sangat luar biasa indah yaitu kapal pariwisata Bottom Glass yang akan bisa melayani turis di Labuan Bajo sebagai pariwisata super premium. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua," jelas Viktor.

Viktor berharap ke depannya kawasan wisata di Labuan Bajo ini terus didesain dan dikembangkan sehingga suatu saat nanti grup band Cold Play bisa datang dan konser di sini.

"Sambil kita menikmati hidangan-hidangan yang luar biasa dengan juga kebanggaan kita dengan destinasi wisata di sini," katanya. (sp/biroadpimsetdantt)

FOLLOW US