• Nusa Tenggara Timur

Jelang Pilkada 2024, PDIP Usung Lima Kader Terbaik untuk Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang

Semy Andy Pah | Minggu, 06/03/2022 11:51 WIB
  Jelang Pilkada 2024, PDIP Usung Lima Kader Terbaik untuk Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang PDIP Kota Kupang mulai merapatkan barisan menggalang kekuatan memenangkan pesta demokrasi di Pilkada Kota Kupang tahun 2024 nanti.

KATANTT.COM--Jelang Pilkada 2024 mendatang, PDIP Kota Kupang mulai merapatkan barisan menggalang kekuatan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Lima nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang telah direkomendasikan

Mereka adalah Yeskiel Loudoe Ketua DPC PDIP Kota Kupang dan Ketua DPRD Kota Kupang,  Adrianus Talli Wakil Ketua DPC PDIP Kota Kupang dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang, Jhon G. Seran anggota Fraksi PDI Perjuangan dan anggota DPRD Kota Kupang, Dominika W. Bethan Wakil Ketua DPC dan anggota DPRD Kota Kupang, serta Bache B.R Bastian Ketua PAC dan anggota DPRD Kota Kupang serta Niko Frans Sekretris DPC PDIP Kota Kupang.

Hal ini terungkap pada kegiatan Pendidikan Politik PDI Perjuangan Kota Kupang membangun Soliditas Partai Menuju Pemilu  2024 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi pengurus ranting dan anak ranting,  dan juga pembacaan pernyataan aspirasi dukungan kader-kader terbaik PDI Perjuangan Kota Kupang menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang pada Pilkada serentak 2024, Sabtu (5/3/2022).

Wakil Ketua DPD PDIP NTT bidang ekonomi kreatif dan ekonomi digital serta publikasi, Gusti Brewon meminta kepada semua pengurus dari PAC, ranting hingga anak ranting untuk terus suarakan PDI Perjuangan pada setiap waktu.

"Mari kita terus mempromosikan para kader terbaik kita yang siap bertarung di Pilwakot dan Pilgub  dalam setiap waktu," kata Gusti Brewon.

Gusti dalam kesempatan itu mengatakan, promosi selain dalam bentuk tatap langsung dalam setiap pertemuan maupun lewat media sosial.

"Kita harus terus promosikan kader terbaik kita yang sudah kita sudah berikan dukungan untuk jadi calon wali kota. Jangan kita hanya ditanya pak Yes jadi walikota kita katakan mau. Kemudian ditanya, kita dukung pak Yes kita jawab dukung,  tapi tidak ada yang mempromosikan mereka yang kita dukung sehingga hasil survei kader yang kita dukung menurun. Bagaiamana kita mau perjuangkan untuk memenangkan Partai PDI Perjuangan di kota ini," kata Gusti.

Sekali lagi Gusti menegaskan, terus mempromosikan bakal calon yang telah didukung. Dengan solid dan bergotong royong pasti bisa menangkan kader PDIP di eksekutif pada Pilkada 2024 nanti. 

Hal senada juga dikatakan Pengurus DPD lain yakni, Lily Adoe bahwa Pemilu sudah dekat tinggal 2 tahun. Untuk itu konsulidasi politik terus dibangun, karena para pengurus  merupakan otak partai untuk menyuarakan PDI Perjuangan.

"Saya yakin PDI Perjuangan di Kota Kupang sangat diminati masyarakat, untuk itu terus bangun konsuldasi dengan terus menyuarakan dukung bagi kader  kita  baik di Pilwakot maupun  legislatif. Mari kita terus suarakan kader PDI Perjuangan dalam setiap pertemuan," pintanya.

Sementara itu, Sekretris DPC Kota Kupang, Niko Frans meminta kepada para pengurus dan kader harus menangkan  PDI Perrjuangan di kota ini dalam Pilwakot 2024 nanti.

"Mari kita bersatu dengan satu semangat  semangat solidaritas untuk menangkan kader yang kita usung dalam masa waktu dua tahun ini  menuju Pemilu 2024," pintanya.

Sedangkan Ketua DPC Kota Kupang, Yeskiel Loudoe yang juga masuk dalam bursa calon walikota  ini menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus PAC, ranting hingga anak ranting se Kecamatan Oebobo yang telah memberikan dukungan.

"Sosialisasikan kami, karena dengan  sudah memberikan dukungan maka dalam setiap kosilidasi terus sosialisasikan kami yang telah didukung. Jangan hanya sebatas kata dukungan yang diberikan,  namun paling tidak ada bukti dukungan yang diberikan guna kita bisa menang di Pilwakot paling  kurang walikota atau wakil walikota nanti," pintanya.

Ditambahkannya, secara kemenangan PDI Perjuangan sudah menang di legislatif, dan sekarang kita bahu membahu untuk kader yang telah diusung bisa menang juga di eksekutif pada Pemilu 2024 nanti.

FOLLOW US