• Nusa Tenggara Timur

Dua Mahasiswa Sumba di Kupang Dikeroyok hingga Sekarat

Imanuel Lodja | Rabu, 02/03/2022 18:10 WIB
Dua Mahasiswa Sumba di Kupang Dikeroyok hingga Sekarat Salah seorang mahasiswa asal Sumba yang menjadi korban penganiayaan bersimbah darah.

KATANTT.COM--Dua orang mahasiswa asal Sumba di Kota Kupang dikeroyok, Rabu (2/3/2022) subuh di Jalan Kincir RT 002/RW 001, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dua korban masing-masing Marten Woda (21), mahasiswa Semester IV, Fakultas Peternakan Undana dan Davidson Kaekoledi (22), mahasiswa semester VIII Fisip Undana Kupang. Keduanya tinggal di Jalan Kincir, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Korban Marten Woda mengaku kalau awalnya bersama Davidson baru pulang dari acara syukuran wisuda di Kelurahan Manulai, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Setelah selesai mengikuti acara syukuran wisuda, kedua korban pulang ke kos di jalan kincir Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Mereka menggunakan sepeda motor dan melihat ada beberapa pemuda yang duduk di dekat kos kedua korban sambil mengkonsumsi minuman keras. Lalu kedua korban terus masuk ke dalam kamar kos.

Tiba-tiba datang salah satu pemuda yang menggunakan jaket grab langsung masuk ke dalam kamar kos dan melakukan pemukulan terhadap korban Marten Woda menggunakan batu yang digenggam dan mengenai dahi korban sehingga korban mengalami luka robek.

Setelah melakukan pemukulan terhadap korban Marten Woda, kemudian datang beberapa pemuda turut melakukan pengeroyokan terhadap korban Davidson Kaekoledi.

Korban Davidson dianiaya menggunakan batu sehingga korban Davidson mengalami luka robek pada pelipis kanan.

Lalu setelah melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap kedua korban, para pemuda tersebut masih melakukan pelemparan di kos kedua korban dan langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kedua korban mengaku kalau selama ini kedua korban tidak mempunyai masalah dengan para pelaku maupun dengan warga sekitar.

Kedua korban juga mengenal wajah dari para pelaku terutama yang menggunakan jaket grab warna hijau.

Dalam kejadian tersebut juga terdapat 2 kendaraan sepeda motor milik penghuni kos yang juga dirusak oleh para pelaku.

Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang untuk divisum.

Kasus tersebut telah ditangani oleh piket Reskrim sesuai laporan polisi nomor: LP/B/52/III/2022/Sektor Kelapa Lima.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan mencari para pelaku, namun hingga kini pelaku belum ditemukan.

Aparat keamanan Polsek Kelapa Lima dipimpin Ka SPKT Polsek Kelapa Lima, Aipda Pius Riwu mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan TKP.

Polisi juga membawa kedua korban ke Polsek guna membuat laporan polisi dan kedua korban melakukan visum et repertum.

FOLLOW US