• Nusa Tenggara Timur

Siswa Di SMAN 5 Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Imanuel Lodja | Minggu, 20/02/2022 16:53 WIB
Siswa Di SMAN 5 Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19 ilustrasi_covid_19

KATANTT.COM--Penyebaran Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur kian mengkuatirkan. Satu murid yang merupakan siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Kupang, NTT terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo Dheo, Sabtu (19/2/2022). "Iyan di sekolah kami ada satu peserta didik yang terkonfimasi positif Covid-19", ujarnya.

Saat mendengar informasi bahwa salah satu peserta didik terkonfirmasi Covid-19, pihaknya langsung berlakukan pembelajaran daring atau online secara keseluruhan.

Pihaknya pun melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh halaman sekolah guna pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya pun lebih perketat protokol kesehatan di sekolah baik para guru maupun tamu.

Veronika menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan tes rapid antigen bagi seluruh siswa di kelas, dimana anak yang terpapar Covid-19 belajar.

Menurutnya apabila keadaan anak yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sudah negatif dan hasil rapid bagi semua temannya negatif, maka akan diberlakukan kembali KBM tatap muka 100 persen.

"Untuk semua keluarga besar SMAN 5 dan para orang tua, saya minta supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan jangan pernah abaikan prokes yang ada," tandasnya.

FOLLOW US