• Nusa Tenggara Timur

448 Siswa SD Inpres Labat Jalani Vaksinasi Pertama

Semy Andy Pah | Senin, 14/02/2022 11:38 WIB
448 Siswa SD Inpres Labat Jalani Vaksinasi Pertama Sejumlah orang tua mendampingi anaknya menjalani vaksinasi massal bagi 448 siswa SD Inpres Labat oleh nakes Puskesmas Bakunase.

KATANTT.COM--Siswa-siswi SD Inpres Labat menjalani vaksinasi pertama oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bakunase. Vaksin diberikan kepada siswa kelas 1 sampai kelas 6 SD Inpres Labat yaitu vaksin Sinovac, Kamis (10/2/2022).

"Kami sudah melakukan vaksin yang pertama kepada 448 siswa. Vaksin dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bakunase dan peraturannya murid harus membawa orangtua untuk menemani anaknya saat di vaksin nanti," kata Kepala SD Inpres Labat, Marselina Selan di ruang kerjanya, Kamis (10/2/2022).

Menurut Marselina Selan, persyaratan untuk mendapat vaksin harus membawa kartu kekuarga agar bisa ditunjukan kepada petugas.

"Orangtua harus terus mendampingi anaknya pada saat diperiksa oleh petugas dan semua tergantung dari orangtua murid apakah anaknya mau divaksin," katanya.

Ia menambahkan petugas dari puskesmas terlebih dahulu memeriksa kesehatan anak-anak apakah ada penyakit atau atau tidak. Petugas menanyakan kepada orang tua murid kalau anaknya tidak mengalami penyakit bisa divaksin sesuai persetujuan orangtua.

"Apa bila ada penyakit yang di derita oleh anak tidak divaksin karena kita tidak mengambil resiko, takutnya saat divaksin nanti akan mengalami sakit dan demam. Saya sebagai kepala sekolah tidak mau mengambil resiko," ungkapnya.

Ia merasa senang karena -murid murid di SD Inpres Labat sudah divaksin dapat mencegah penularan Covid-19. "Meski sudah divaksin, tapi kita harus tetap taat prokes dengan memakai masker mau di luar rumah atau di dalam ujarnya.

FOLLOW US