• Nusa Tenggara Timur

Terapkan Sistem Jemput Bola, Kelurahan Manutapen Layani Vaksinasi 78 Warga RT 14

Imanuel Lodja | Kamis, 03/02/2022 10:40 WIB
Terapkan Sistem Jemput Bola, Kelurahan Manutapen Layani Vaksinasi 78 Warga RT 14 Tenaga kesehatan dari Puskesmas Manutapen saat memberikan layanan vaksinasi kepada warga RT 14 Kelurahan Manutapen yang menerapkan sistem jemput bola.

KATANTT.COM--Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menerapkan sistem jemput bola dalam memberikan layanan vaksinasi bagi warganya.

"Dari sistem jemput bola ini, kita berhasil melayani 78 warga di RT 14 yang mendapat layanan vaksinasi Covid-19," kata Lurah Manutapen, Yhan Banunaek yang ditemui, Rabu (2/2/2022).

Layanan vaksinasi yang menggunakan sistem jemput bola ini kata dia, karena memang warga di wilayah ini belum seluruhnya mendapat layanan vaksinasi dan merupakan hasil kerjasama dengan Puskesmas Manutapen yang dilaksanakan Jumat (28 /1/2022) lalu.

Yhan mengakui melalui pendekatan kekeluragaan oleh pihaknya barulah warga akhirnya mau di vaksin. Layanan serupa di RT 14 ini akan diterapkan pula di RT yang lain namun masih menunggu pendataan dari ketua RT masing-masing kemudian dilaporkan ke kelurahan.

"Warga yang belum di vaksin masih banyak dan kita akan sesuaikan waktunnya dengan mereka, kapan mereka bersedia divaksin baru kita turun beri layanan vaksinasi," ujarnya.

FOLLOW US