• Nusa Tenggara Timur

Rumah Warga Korea Selatan di Kampus UKAW Kupang Dibobol Maling

Imanuel Lodja | Selasa, 18/01/2022 15:06 WIB
Rumah Warga Korea Selatan di Kampus UKAW Kupang Dibobol Maling ilustrasi_pencurian

KATANTT.COM--Aksi pencurian dialami Dr Kim Young, warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan yang kehilangan sejumlah barang saat tidak berada di kediamannya.

Sejumlah barang tersebut hilang di rumah dinas di lingkungan kampus Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang pekan lalu.

Kehilangan barang dan kasus pencurian ini baru dilaporkan pada Selasa (18/1/2022) di Polsek Kelapa Lima oleh Melkias Manggoa (450, dosen FKIP UKAW Kupang yang juga warga Jalan Bunda Hati Kudus RT 54/RW 17, Kelurahan OEsapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dalam laporannya ke polisi, Melkias mengaku kalau selama ini korban Dr Kim Young bertugas di UKAW KUpang sehingga menempati sebuah rumah di kawasan kampus UKAW Kupang.

Dr Kim ke negara asalnya Korea karena masalah Covid-19 sehingga belum bisa pulang ke Indonesia. Rumah pun dibiarkan dalam keadaan kosong.

Pencuri diduga beraksi pada Rabu (5/1/2022) malam lalu. Saat itu seluruh pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci. Hanya pintu belakang yang tidak terpasang terali.

Pencuri diduga masuk dari pintu belakang dengan cara merusak pintu belakang kemudian masuk ke rumah melakukan aksi pencurian.

Sejumlah barang milik korban pun hilang antara lain sepeda, peralatan dapur, pakaian, dinamo air dan sejumlah barang lainnya.

Di rumah dan kawasan tersebut belum terpasang CCTV sehingga sulit mengidentifikasi pelaku pencurian.

Pihak kampus baru mengetahui kejadian ini akhir pekan lalu sehingga berusaha mencari pelaku pencurian namun hasilnya nihil.

Pihak kampus kemudian melaporkan ke Polsek Kelapa Lima dan berharap bisa diproses dan menemukan pelaku pencurian.

"Kita sudah informasikan ke korban yang saat ini masih berada di Korea dan kami melaporkan kasus ini seizin korban. Korban belum bisa kembali pasca kasus Covid-19," kata Melkias saat membuat laporan polisi.

Aparat Polsek Kelapa Lima yang mendapat laporan kasus ini langsung menanganinya dan segera meminta keterangan dari saksi-saksi dan korban.

 

FOLLOW US