• Nusa Tenggara Timur

MUI NTT Mendukung Pemprov dalam Pembangunan di NTT

Semy Andy Pah | Selasa, 18/01/2022 09:41 WIB
MUI NTT Mendukung Pemprov dalam Pembangunan di NTT Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur saat pengukuhan di aula El Tari, Senin (17/1/2022).

KATANTT.COM--Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Badan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT untuk mampu berperan menjadi pioner pembangunan NTT dengan semangat nasionalisme dan tetap menjaga toleransi.

MUI NTT harus menjadi pioner pembangunan sebagai wujud nyata pikiran-pikiran kebangsaan dalam sikap nasionalisme dan toleransi. Kita berharap kepengurusan yang baru ini memberikan manfaat bagi pembangunan di NTT. Kita harus jaga kesatuan dan nasionalisme kita," tandas Gubernur VBL saat Pengukuhan dan Ta’aruf Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT 2021–2026, di aula El Tari, Senin (17/1/2022).

Acara yang mengusung tema “Sinergi Ulama dan Umara, Wujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera" Gubernur NTT, VBL menegaskan bahwa NTT ini miniatur Indonesia dengan terdiri dari banyak pulau, suku, agama, bahasa, beragam warna kulit dan lainnya.

"Kita kaya akan aspek-aspek sosiokultural yang harus terus kita jaga. Organisasi MUI ini harus terus bergerak sebagai pencerdas dan pembimbing umat dan masyarakatnya menuju peradaban manusia maju dan berkualitas di jaman modern sehingga mampu menghasilkan generasi manusia beradab serta terus belajar,” tambahnya.

Gubernur VBL mengatakan, MUI harus juga melayani semua masyarakat tanpa mengenal perbedaan juga menjaga kedamaian kehidupan bertoleransi bersama agama yang lain.

“Saling melayani untuk mempererat keberagaman kita. Itu adalah bagian dari pelayanan iman kita. Siapa yang percaya dan bertakwa kepada Sang Pencipta maka dia memiliki kekuatan spiritualitas yang kuat," katanya.

"Dengan spiritualitas yang kuat maka iman dan pelayanan kita sebagai manusia akan lebih baik. Bukan saja rajin berdoa di tempat ibadah, tetapi harus juga dia membawa harapan bagi dirinya dan juga untuk orang lain. Harus terus berbuat baik dan berguna bagi orang lain,” sambungnya.

Sementara Ketua MUI NTT Muhamad S. Wongso menyatakan, MUI NTT akan terus bergandengan dan bersinergi bersama pemerintah NTT dalam mewujudkan pembangunan bagi Masyarakat.

“Kami siap bersama Pemerintah Daerah untuk bersama membangun NTT. NTT tidak akan maju kalau kita berjalan masing-masing, maka harus dipererat Organisasi Keagamaan dan pemerintah bersama seluruh masyarakat NTT untuk bersama mewujudkan NTT Bangkit NTT Sejahtera,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Syuhud mengharapkan MUI NTT perlu menjaga warisan kesatuan bangsa. Warisan yang dimiliki adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, MUI NTT harus bisa terus menjaga warisan ini. Apalagi NTT ini sangat baik karena sebagai contoh bisa menjaga keberagaman dan perbedaan.

"Saya juga mengajak kita semua baik MUI maupun jajaran Pemerintah untuk terus berbakti bagi nusa dan bangsa dan berbuat baik untuk siapa saja. Peduli terhadap  lingkungan, masyarakat, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Marilah kita terus berbuat baik pada semua orang,” katanya. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US