• Nusa Tenggara Timur

Vaksinasi untuk Anak-Anak di Sumba Timur Dihibur Badut dan Aneka Game

Imanuel Lodja | Senin, 17/01/2022 17:10 WIB
 Vaksinasi untuk Anak-Anak di Sumba Timur Dihibur Badut dan Aneka Game Jajaran Polres Sumba Timur menghadirkan badut saat sosialisasi keselamatan berlalulintas pada saat kegiatan vaksinasi anak usia dini.

KATANTT.COM--Layanan imunisasi dan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun mulai gencar dilakukan di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Layanan vaksin bagi anak sekolah dasar ini dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (17/1/2022), jajaran Polres Sumba Timur melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas pada saat kegiatan vaksinasi anak usia dini. Kegiatan ini digelar di gedung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur.

Saat itu pelayanan vaksin dilakukan oleh 5 tenaga kesehatan bagi 30 orang anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kanit Kamsel Satuan Lantas Polres Sumba Timur Bripka Zulkarnain dan anggota Briptu Ninda Widyasari.

Dalam kegiatan sosialisasi ini mengadirkan badut dan berbagai games menarik. Langkah ini dilakukan pihak kepolisian agar menarik minat anak usia dini untuk divaksin.

Suasana dan situasi nya pun dibuat serileks mungkin agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur, AKP Febrian Eko Putra, SIK, mengaku kalau pihaknya sengaja membuat games dan hiburan dari badut agar anak-anak peserta vaksin tidak takut dan tetap terhibur.

Berbagai games ditampilkan dengan berbagai hadiah menarik sehingga anak pun santai saat mengikuti vaksin.

"Anak terhibur saat menunggu waktu vaksin serta mereka pun mendapatkan layanan vaksin anak," ujar mantan Kasat Lantas Polres Rote Ndao, NTT ini usai pelaksanaan vaksin.

Anak-anak pun gembira dengan hiburan badut dan berbagai games. Puluhan anak ini pun mendapatkan layanan vaksin anak yang digelar pihak Polres Sumba Timur.

FOLLOW US