• Nusa Tenggara Timur

Waspadai Varian Omicron, Kapolda NTT Instruksikan Taat Protokol Kesehatan

Imanuel Lodja | Selasa, 04/01/2022 13:54 WIB
Waspadai Varian Omicron, Kapolda NTT Instruksikan Taat Protokol Kesehatan Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH, minta seluruh anggota Polda NTT dan jajaran untuk tetap patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan mewaspadai virus varian baru omicron.

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto menyatakan bahwa ada beberapa kota besar yang sudah beberapa orang terjangkit virus varian baru omicron. Ia pun berharap varian baru tersebut tidak sampai ke wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Hingga kini, NTT belum ada penularan varian baru Omicron, dan berharap tidak sampai kesini. Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh anggota Polda NTT dan jajaran untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditentukan dari pusat, kemudian secara berjenjang, dijabarkan sampai di tingkat yang terbawa," kata Setyo Budiyanto, Selasa (4/1/2022) di Polda NTT.

Ia menegaskan agar seluruh anggota tetap waspada, tetap fokus dan tidak boleh lengah karena Covid-19 masih berada bersama di lingkungan sekitar.

"Untuk itu kita harus antisipasi dengan betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pendekatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan serta 3T," tegas mantan Direktur Penyidikan KPK.

"Antisipasi ini diperlukan karena tanpa adanya kepedulian dari kita semuanya. Mustahil bahwa proses untuk mengurangi terjadinya penularan atau infeksi terhadap yang sehat dari yang mungkin mengalami covid ini akan menjadi lebih berkurang," tandas mantan Kapolres Biak Numfor Polda Papua ini.

FOLLOW US