• Nusa Tenggara Timur

Puluhan Anggota Polres Rote Ndao Naik Pangkat

Imanuel Lodja | Senin, 03/01/2022 18:02 WIB
Puluhan Anggota Polres Rote Ndao Naik Pangkat Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita,bersama sejumlah perwira Polres rote Ndao memberikan ucapan kepada anggota yang naik pangkit usai kenaikan pangkat.

KATANTT.COM--Puluhan anggota Polri yang tugas di Polres Rote Ndao, NTT naik pangkat periode 1 Januari 2022. Upacara korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Rote Ndao Periode 1 Januari 2022 digelar Senin (3/1/2022) di lapangan apel Polres Rote Ndao.

Bertindak selaku inspektur upacara pada pelaksanaan kegiatan Korps Raport tersebut adalah Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK, MH.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita menegaskan kenaikan pangkat adalah merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang tidak begitu saja diperoleh akan tetapi sebagai wujud nyata atas prestasi dedikasi serta kerja keras yang telah ditunjukkan lewat pengabdian sebagai anggota Polri dan kenaikan pangkat tidak secara otomatis tetapi ada proses dan seleksi yang ketat.

"Dengan kenaikan pangkat yang sandang saat ini berarti tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pun semakin bertambah berat." katanya.

Hal ini kata dia, merupakan konsekwensi di mana anggota polri dituntut untuk bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh serta dapat menjadi contoh dan tauladan terutama bagi yunior sebagai anggota Polri baik dalam lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Ia berpesan bagi yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kerja etos kerja dan disiplin serta selalu berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pada pribadi dalam melayani masyarakat sehingga akan terwujud sosok tampilan wajah Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum dan disayangi serta menjadi penolong bagi masyarakat.

"Pahami bahwa Polri akan terus melakukan reformasi diri di bidang hukum dan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Adapun jumlah anggota Polres Rote Ndao secara keseluruhan baik perwira maupun brigadir yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 44 orang.

Kenaikan pangkat setingkat dari AKP ke Kompol sebanyak satu orang. Iptu ke AKP sebanyak satu orang. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu sebanyak dua orang. Aipda ke Aiptu sebanyak sembilan orang.

Dari Bripka ke Aipda sebanyak 16 orang. Brigpol ke Bripka sebanyak enam orang. Kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigpol sebanyak delapan orang. Dari Bripda ke Briptu sebanyak satu orang.

FOLLOW US